mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

JX Indonesia, Mitra Logistik Terpercaya Online Seller & Korporasi

 

JX Indonesia
JX Indonesia


Masalah apa sih, yang sering dihadapi para seller online shop?

Yups, masalah pengiriman. But don’t worry, sekarang ada JX Indonesia yang bisa menjadi mitra logistik terpercaya bagi Anda para pemilik toko online, UMKM, dan korporasi.

Banyak yang mengira JX Indonesia ini adalah ekspedisi khusus untuk pengiriman JD.ID, tapi anggapan itu keliru. JX Indonesia adalah perusahan logistik yang juga melayani pengiriman eksternal.

Saya adalah penjual online sejak tahun 2010-an. Eits… ternyata sudah cukup lama, ya hehehe. Saya masih ingat dahulu jasa pengiriman belum begitu banyak, belum ada sistem COD, belum ada penjemputan paket, biaya masih lumayan tinggi, dan masih sering kejadian paket hilang entah kemana. Jika Anda adalah seorang penjual online, pasti tau deh, gimana rasanya kalau ini terjadi. Hmmm pusing rasanya, pasti kaaan?

Tahun terus berganti, alhamdulillah banyak perubahan positif terjadi di bidang jasa pengiriman. Banyak bermunculan perusahaan logistik yang menawarkan berbagai inovasi, dan JX Indonesia cukup menarik perhatian saya. Why?


Siapa JX Indonesia?


JX Indonesia, sister company dari JD.ID
JX Indonesia, sister company dari JD.ID

JX Indonesia atau PT Jaya Ekspress Transindo adalah sebuah anak perusahaan dari JD.ID yang bergerak di bidang jasa logistik untuk penjual online dan korporasi di Indonesia. Anda semua pasti mengenal JD.ID kan ya, platform belanja besar di Indonesia yang barangnya lengkap dan #DijaminOri.

JX Indonesia ini didirikan di tahun 2015 dengan merek J-Express atau JX, yang mempunyai keunggulan di sistem:

-       COD (Cash On Delivery)

-       CSOD (Card Swipe On Delivery)

-       Regular Delivery

 

Saya sendiri adalah pengguna layanan ini. Di tahun 2017 saya pernah membeli televisi dari JD.ID menggunakan sistem COD yang sangat memudahkan saya sebagai pembeli. Pengirimannya on time sesuai estimasi, barang diantar sampai ke rumah dengan aman, dan saya melakukan pembayaran langsung kepada kurir JX di rumah.

Teman-teman di komunitas saya sering ada yang menanyakan, “Aman nggak sih, membeli peralatan elektronik di JD.ID?”. Tanpa ragu saya menjawab, “aman!”. Saya sudah membuktikan sendiri dengan membeli barang elektronik sebesar itu, barang sampai dengan aman, tanpa kerusakan. Televisinya masih ada lho, sampe sekarang tahun 2021.

JX Indonesia mempunyai visi misi untuk menjadi mitra logistik yang terpercaya untuk klien korporasi dan pebisnis online. Saya rasa ini sudah terbukti, karena tidak sedikit korporasi dan penjual online yang telah mempercayakan jasa pengirimannya kepada JX Indonesia, seperti:

-       Unilever

-       Kimia Farma

-       Zalora

-       Sociolla

-       dll.

Wih, banyak yah! Meskipun sudah sekeren ini sekarang, tidak membuat JX Indonesia berpuas diri. JX Indonesia masih dan terus bekerja keras untuk berkolaborasi dan meraih kesuksesan bersama para mitranya dengan memberikan pelayanan yang terbaik.


Mengapa Anda harus menggunakan JX?


JX Indonesia, Meningkatkan Performa Bisnis Anda
JX Indonesia, Meningkatkan Performa Bisnis Anda

Pemilihan jasa pengiriman barang ini sangat penting dalam kelancaran transaksi jual beli online, baik sebagai penjual ataupun pembeli. Kenapa? Karena kelancaran suatu proses pengiriman dari penjual ke pembeli akan meningkatkan kepercayaan atau trust pembeli kepada penjual. Jika penjual mendapatkan kepercayaan dari pembeli, akan ada kemungkinan repeat order, hal itu adalah sebuah kesuksesan bagi seorang penjual.

Ada 3 hal yang dapat meningkatkan performa bisnis, jika Anda menggunakan jasa JX Indonesia:

 

  1. JX Indonesia adalah Multinational Courier Company

JX adalah perusahaan multinasional dengan pengalaman selama enam tahun menangani segala jenis pengiriman barang di JD Group. JX menjamin dapat membantu meningkatkan performa operasional harian usaha Anda, karena JX menggunakan standar internasional dalam operasional perusahaan.

 

  1. Customized Service Delivery

JX Indonesia memungkinkan untuk memberikan pelayanan yang disesuaikan dengan model bisnis Anda. Hal ini sangat memudahkan para pemilik bisnis dan perusahaan untuk mengelola proses pengiriman barang ke reseller atau customer tanpa mengubah sistem yang sudah terbangun dalam bisnis Anda.

 

  1. Courier Company and Escrow Payment Service

Layanan COD dan CSOD yang dimiliki oleh JX memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan transaksi jual beli customer Anda. Layanan COD Operation Excellence yang ditawarkan oleh JX juga sangat membantu kelancaran arus kas bisnis Anda.


“Escrow adalah pihak ketiga yang menampung dan menyalurkan uang yang terlibat dalam kegiatan jual beli online. Escrow juga bertugas untuk memastikan bahwa pihak yang terlibat dalam kegiatan jual beli tersebut mau melakukan kewajiban dan memperoleh haknya.”

 

Layanan JX Indonesia

Ada banyak nilai lebih yang ditawarkan oleh JX Indonesia kepada penggunanya, antara lain:

  1. JX menawarkan solusi logistik holistik untuk klien korporasi dan pebisnis online dengan layanan:

-       8 gudang penyimpanan paket, cukup besar untuk menampung paket harian

-       250+ titik drop di Indonesia

-       3,OOO+ kurir

-       JX menyediakan layanan penjemputan gratis tanpa minimum jumlah paket

-       papan dasbor khusus untuk penjual

-       biaya COD yang kompetitif

-       rekonsiliasi COD 2 hingga 3 kali dalam seminggu

-       manajer akun khusus untuk pemilik bisnis

-       laporan kinerja harian yang didukung oleh JX Sales and Customer Experience

 

  1. JX memberikan keuntungan bagi penjual online melalui sebuah komunitas bernama RUMUS X (Ruang Kumpul Seller JX). Ini adalah program pelatihan dan lokakarya gratis yang dikemas dalam format webinar untuk semua #TemanOnlineSeller yang sudah terdaftar sebagai klien JX. Jika dimanfaatkan dengan baik oleh para penjual online, ini akan membantu dalam peningkatan bisnisnya. RUMUS X ini ditawarkan oleh JX Indonesia kepada klien korporasi dan penjual online mitra JX Indonesia agar saling terlibat dan menjaga “persahabatan”. Pihak korporasi mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara dalam webinar dan lokakarya RUMUS X atau melayani acara eksklusif dengan mitra atau reseller mereka. Sedangkan untuk penjual online, JX menyediakan webinar dan lokakarya mingguan secara gratis.

 

  1. JX mendukung layanan pengiriman custom untuk klien korporasi dengan mengikuti standar pengiriman JD.ID dan JD.Com dan ditangani oleh kurir yang terlatih dan profesional. 

Wow, luar biasa layanan yang diberikan JX Indonesia ini kepada para penggunanya, ya! Hal ini sangat membantu para perusahaan dan pelaku bisnis online ini untuk menggembangkan usahanya.


Apa itu Layanan Unik dan Luar Biasa JX?


Layanan JX Indonesia
Layanan JX Indonesia


Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logistik yang terpercaya untuk korporasi, penjual online, dan UMKM, JX Indonesia mempunyai beragam keunggulan, yaitu:

  1. Customized delivery services (layanan pengiriman yang disesuaikan)
  2. COD and CSOD dengan biaya kompetitif
  3. Penjemputan gratis tanpa minimum order
  4. Kurir professional dan terlatih
  5. Pengiriman kargo
  6. Last mile delivery (pengiriman last-mile)
  7. Cross border last mile delivery

 

COD (Cash On Delivery)

JX Indonesia Melayani COD
JX Indonesia Melayani COD


Cash On Delivery atau yang sering kita sebut COD adalah suatu metode pembayaran secara langsung dari pembeli kepada kurir saat barang pesanan diantarkan. Akhir-akhir ini layanan COD ini sangat populer karena metode ini menawarkan pengalaman berbelanja online yang nyaman, aman, dan mudah.

 

JX Indonesia menyediakan layanan COD karena JX percaya bahwa metode COD ini adalah pondasi untuk membangun kepercayaan pelanggan/klien. Bagi Anda yang sedang memulai bisnis online, ini adalah metode yang cocok untuk membangun dan mendapatkan kepercayaan pelanggan.

 

Partner Logistik Terpercaya

 

Setelah menilik sejarah dan sepak terjang JX Indonesia, saya dapat mengatakan bahwa JX Indonesia ini adalah partner logistik terpercaya bagi korporasi dan online seller.

 

Untuk menggunakan layanan JX Indonesia caranya cukup mudah, dengan mendaftarkan bisnis Anda ke website resmi JX Indonesia. Untuk Anda yang memerlukan insight, tips dan, trik seputar bisnis online, bisa mengikuti akun official JX Indonesia di:

-  Instagram: @jx.indonesia (https://www.instagram.com/jx.indonesia/)

-  Facebook: PT Jaya Ekspress Transindo (https://web.facebook.com/jx.indonesia)

-  LinkedIn: PT. Jaya Express Transindo (https://www.linkedin.com/company/pt-jaya-express-transindo-jx/)

-  YouTube: JX Indonesia (https://www.youtube.com/c/JXIndonesia/)

-  TikTok: @jx.indonesia (https://vt.tiktok.com/ZSe1fcKtU/)

 

Wah, makin semangat nih, buat terus berjualan online kalau ada partner logistik terpercaya seperti JX Indonesia! :)  


Related Posts

Related Posts

18 comments

  1. Aku juga kapan hari sempet browsing soal JX ini, jadi alternatif nih untuk kirim2 barang dengan cepat dan amannn.
    Tp masih nyari2 juga di kotaku dimana counternya

    ReplyDelete
  2. Senengnya ada JX Indonesia ya mba. Udh gitu ada pilihan COD atau CSOD, konsumen jadi lebih tenang ketika mengirimkan barang mereka

    ReplyDelete
  3. JX sangat membantu saya nih yang hobi belanja online, hihi..

    ReplyDelete
  4. Seneng banget yah JX ada layanan COD, ini memudahkan banget buat para seller dan buyer. Ngga perlu repot keluar rumah.

    ReplyDelete
  5. Banyak ya layanan jx Indonesia ini. Pasti membantu banget para seller

    ReplyDelete
  6. Sebagai mitra para seller online shop, banyak program jx Indonesia yang ternyata bisa dinikmati seller. Adanya komunitas tentunya ngebantu banget para seller untuk meningkatkan kemampuan menjualnya agar omset bisnis naik

    ReplyDelete
  7. sekarang layanan COD yang banyak dicari ya :) keren nih JX bisa terus berkembang :)

    ReplyDelete
  8. ink penyedia logistik baru ya? wah aku baru tahu .... nanti kapan2 aku coba deh pengiriman via logistik ini

    ReplyDelete
  9. In case of ada barang hilang itu skema penggantiannya bagaimana kk?

    ReplyDelete
  10. Mitra logistik yang baik mempengaruhi citra seller online jg y jd hrs pilih yg terbaik kaya JX

    ReplyDelete
  11. Kubaru denger lo tentang JX ini, ternyata udah lama ya, cuma selama ini hanya kirim2 dari JD.ID. Sekarang melebarkan sayap nih ceritanya. Bisa jadi salah satu alternatif ekspedisi kalau pas kirim2 barang nih.

    ReplyDelete
  12. Baru dengar ada JX, lengkap sekali fasilitas pengiriman logistiknya. Saya sendiri belum pernah nyoba beli online lewat JD.ID. Membantu banget bagi para reseller

    ReplyDelete
  13. Kalau di Jogja, ada nggak outletnya? Dimana ya

    ReplyDelete
  14. Baru tahu nih sekarang ada jasa logistik JX. Ternyata ini anak perusahaan dari JD.ID. tapi keunggulannya juga gak kalah menarik ya jadi pengen coba juga deh kemudahan mengirim barang lewat ekspedisi ini :)

    ReplyDelete
  15. baru banget tau tentang jx ini, semoga bisa terpercaya karena akhir-akhir ini kan ada kasus yang kurang mengenakan jadinya agak khawatir kalau mau kirim paket ataupun beli online

    ReplyDelete
  16. Sebagai online seller, peran Komunitas itu penting untuk bertumbuh ya mbak dan Alhamdulillah Jx Indonesia menjawab kebutuhan pengiriman paket sekaligus pengembangan bisnis

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)