mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Review: Scarlett Whitening Glowtening Serum

Honest Review : Scarlett Whitening Glowtening Serum
Honest Review : Scarlett Whitening Glowtening Serum


Memilih produk perawatan wajah memang cukup rumit ya, apalagi bagi yang mempunyai kulit sensitif sepertiku, harus pilih-pilih banget, sekalinya ketemu yang cocok, udah deh, susah berpaling, Hehehe. Adakah yang mengalami hal yang sama? Sejak mencoba produk Face Care Acne Series dari Scarlett Whitening beberapa bulan lalu dan merasakan progress yang cukup baik di kulitku, akhirnya aku mencoba Scarlett Glowtening Serum, dengan harapan akan memberikan hasil yang lebih maksimal.


Selain karena historis aku cocok dengan acne seriesnya Scarlet Whitening, ada beberapa hal yang menambah keyakinanku untuk mencoba Glowtening Serum ini, yang akan aku bahas di honest review di blog ini.

Serum

Point Penting Dalam Memilih Serum
Point Penting Dalam Memilih Serum


Serum merupakan zat cair yang dibuat dari asam amino, air dan emulasi dan mengandung berbagai zat aktif dalam bentuk konsentrat yang memberi manfaat baik bagi kulit. Formula pendukung yang terdapat pada serum dapat meresap sampai ke lapisan terdalam kulit, dengan cara kerja yang jauh lebih tinggi yaitu bisa mencapai 10 kali lipat dari krim wajah/ pelembab biasa, tidak heran jika harga serum biasanya relatif lebih mahal dari pelembab/krim wajah.
Dalam rangkaian perawatan wajah, serum memiliki peran penting, sehingga sebaiknya pemilihan dan pemakaiannya harus dilakukan secara tepat, sehingga mendapatkan hasil kulit yang sehat dan cantik paripurna 😘

Sebelum jauh melihat ke daftar ingredients-nya, biasanya aku melihat bebera point penting berikut.

  • Terdaftar di BPOM
Produk Scarlett Whitening Glowtening Serum ini sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dengan nomor registrasi BPOM RI NA 18211900313. Aku sudah cek dong ke website resminya BPOM dan makin yakin kalau produk ini itu aman dipakai.

Glowtening Serum terdaftar di BPOM
Glowtening Serum terdaftar di BPOM


  • No Animal Tested
Banyak dari masyarakat kita yang masih belum ngeh dengan label ini. "No animal Tested" memiliki arti bahwa dalam proses pembuatan produk tersebut tidak menggunakan hewan jenis apapun (tikus, hamster, kelinci, hamster ataupun hewan lainnya) sebagai obyek uji coba. Mereka menggunakan kemajuan technologi untuk menggantikan animal testing, seperti yang dilakukan banyak produk besar lainnya. Dengan memilih produk dengan label ‘No Animal Tested’ berarti kita telah membantu menghindari segala bentuk penyiksaan terhadap hewan.

  • Registered Non-Mercury
Seperti yang sering kita dengar, kandungan merkuri dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah dalam waktu yang cepat, namun efek karsinogenik, yang dapat memicu kanker.

  • Registered Non-Hydroquinone
Hydroquinone merupakan suatu zat aktif yang terdapat pada kosmetik yang mempunyai fungsi untuk memutihkan kulit, namun penggunaannya harus dengan pengawasan ketat oleh dokter, karena sensitivitas setiap kulit berbeda, sehingga dapat mengurangi efek samping. Kita nggak perlu worry nih, karena produk Scarlett Glowtening Serum ini tanpa hydroquinone sehingga aman digunakan.

  • Aman Untuk Bumil dan Busui
Produk Scarlet Whitening Glowtening Serum ini di klaim aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui, namun untuk penggunaan lebih lanjut dianjurkan untuk berkonsultasi kepada dokter masing-masing. Biar lebih yakin keamanannya kan ya buuuk? hehe 😘


Scarlett Whitening Glowtening Serum

Packaging

Packaging Scarlett Whitening Glowtening Serum
Packaging Scarlett Whitening Glowtening Serum

Kemasan Glowtening Serum ini sama dengan produk serum dari Scarlett lainnya yaitu double : ada paper box kokoh di bagian luar dan mika pengaman di bagian dalam, yang membuat produk ini aman dalam pengiriman produk karena tidak mudah pecah. Untuk jenis produk kecantikan dengan konsentrasi yang tinggi, kemasan dengan botol kaca dan dropper sangatlah tepat karena memudahkan kita dalam pemakaiannya.


Dalam satu kemasan Scarlett Glowtening Serum ini berisi Netto 15 ml/ 0.5 fl. Oz jumlah ini cukup banyak buatku untuk keperluan pemakaian harian selama 1 bulan lebih. Dijual dengan harga yang sama dengan varian serum lainnya yaitu Rp 75.000,00 cukup terjangkau untuk produk serum yang berisi sebanyak ini.


Tekstur

Tekstur Scarlett Whitening Glowtening Serum
Tekstur Scarlett Whitening Glowtening Serum


Tekstur Scarlett Glowtening Serum ini berupa cairan yang sedikit kental berwarna putih susu, berbeda dengan Acne Serum yang lebih cair dan berwarna bening. Dengan kuantitas pas, saat di apply ke kulit wajah dia akan cepat meresap ke dalam kulit. Kuantitas serum yang di apply ke wajah ini untuk saya pribadi perlu diperhatikan, karena saat saya terlalu banyak mengambilnya, akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk menunggu serum ini meresap secara maksimal, dan kulit saya akan terasa lebih oily. 2-3 tetes saja cukup untuk di apply di seluruh permukaan wajah.

Ingredients

Ingredients Scarlett Whitening Glowtening Serum
Ingredients Scarlett Whitening Glowtening Serum

Pada kemasan luar / paper box Scarlett Whitening Glowtening Serum tertera secara rinci ingredients-nya, beberapa diantaranya yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, Olive Oil.

  • Tranexamide Acid
Zat ini berfungsi dalam meredakan peradangan kulit wajah, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit

  • Niacinamide
Mempunyai fungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah

  • Geranium Oil
Berfungsi untuk menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan dapat mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan.

  • Allantoin
Berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi, yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit

Manfaat

Mengacu pada ingredients yang telah disebutkan di atas, Glowtening Serum dari Scarlett Whitening ini memiliki manfaat yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah pada kebanyakan orang. Adapun manfaatnya antara lain:
  1. Membantu mencerahkan kulit wajah jika dipakai secara teratur dalam jangan waktu tertentu, tidak secara instan ya.
  2. Membantu kulit menjadi lebih glowing
  3. Membantu dalam memudarkan bekas jerawat
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  6. Menenangkan kulit dan memperbaiki skin barrier
  7. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit: normal, berminyak, kering, rentang berjerawat, kombinasi dan sensitif.

Cara Pemakaian

  • Teteskan 2-3 tetes serum
  • Usapkan ke wajah dan pijat secara perlahan
  • Ratakan serum ke seluruh kulit wajah
  • Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah
  • Gunakan pada pagi dan malam hari
Glowtening serum ini dapat digunakan berbarengan dengan Acne Serum ataupun Brightly Serum. Step pemakaiannya yaitu di apply ke wajah setelah penggunaan Acne Serum/Brightly Serum.

Progress pemakaian

Aku sudah menggunakan Face Care Scarlett Whitening Acne Series sejak bulan September sampai sekarang, dan kemudian aku lanjut pemakaian dengan penambahan Glowtening Serum ini kurang lebih sudah sekitar 3 mingguan. Beberapa perubahan yang aku rasakan antara lain:

  • Kulitku menjadi lebih lembab, tapi nggak oily
  • Kulit terlihat lebih bersihan
  • Kulit terlihat lebih sehat, kalo dipegang terasa lebih kenyal
  • Kulit terlihat lebih kencang dari sebelumnya
  • Bekas jerawatku makin hari makin memudar

So far, Glowtening Serum dari Scarlett Whitening ini cocok dengan kulit wajahku dan perlahan memperbaiki skin barrierku, ini membuat aku ingin lanjut pemakaiannya agar hasilnya lebih maksimal. Karena emang untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik paripurna emang perlu effort ya gaes, hehe, nggak bisa didapat dalam waktu sekejap mata kayak sulap, hehe.


So buat kamu yang lagi nyari rangkaian perawatan wajah yang bisa menyamarkan bekas jerawat dan memperbaiki skin barrier, coba deh Scarlett Whitening Glowtening Serum. Kamu bisa mendapatkan produk ini di sini.
Related Posts

Related Posts

5 comments

  1. Kalau serum scarlett yang biasa udah pernah aku coba. Kalau yang glowthening ini belum. Kayanya lebih ok ya.

    ReplyDelete
  2. aku juga pake serum glowthening ini mba, aku udah pake sebulan ini dan hasilnya bagus. belum maximal tapi aku suka. apalagi aku abis sakit kan, jadi produk ini ngebantu banget pemulihan wajaku yang kusam

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget namanya Glowtening, simpel tapi langsung eyecatchy.

    ReplyDelete
  4. Mantap nihh aku juga suka bangett pake bodywashnya scarlett ini. Tapi kalau face carenya cuma cobain acne carenya doang

    ReplyDelete
  5. Mantap sih memang Scarlett, mulai dari bodywash, body lotion, serum, dan banyak lagi. Memanjakan wanita Indonesia sekali~

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)