mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Korea Indonesia Film Festival 2023

Korea Indonesia Film Festival 2023

Siapa nih yang suka dengan ke-Korea-an? Kemaren ada event seru loh, KIFF. Ada yang dateng?

Korea Indonesia Film Festival atau KIFF adalah event tahunan yang merupakan bagian dari Korea Festival dan diadakan oleh sebuah organisasi kebudayaan Korea yang berada di bawah Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, yaitu KCCI atau Korean Cultural Center Indonesia. KCCI berperan dalam memperkenalkan kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia melalui bermacam cara antara lain pameran kesenian, pementasan tari tradisional atau kontemporer dan berbagai acara lainnya.

KIFF 2023 di CGV Jwalk Babarsari Yogyakarta


KIFF diadakan setiap tahun dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta untuk memperkenalkan dan mempelrajari kebudayaan Indonesia melalui media film.


Suasana di CGV JWalk Yogyakarta di event KIFF 2023

Di tahun 2023, KIFF dilaksanakan dari tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 22 Oktober 2023 di CGV Cinemas di Kota Jakarta, Jogjakarta dan Surabaya. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan dan pemutaran film Cobweb (Geomijip) di CGV Grang Indonesia Jakarta dan dihadiri oleh para tamu undangan. selanjutnya di tanggal 20 sampai dengan 22 dilaksanakan pemutaran film di CGV Cinemas yang berlokasi di 23 Paskal Bandung, Jwalk Yogyakarta dan Marvell City Surabaya.


Sebagian antrian self ticketing di CGV JWalk Yogyakarta


Event ini sangat diminati oleh berbagai kalangan, dari yang muda  hingga tua. hal ini terlihat dari ramainya penonton yang hadir di bioskop dan tiket yang  banyak terjual. tiketnya sendiri dijual dengan harga Rp 15.000,00 yang dapat dibeli secara online di aplikasi CGV, website CGV dan secara offline di ticket box bioskop.

Film-film yang ditayangkan di KIFF sangat beragam dan menarik, antara lain:

  1. Cobweb  (Geomijo)
  2. The Childe
  3. Smugglers
  4. The Moon
  5. Hero
  6. Susuk: Kutukan Kecantikan
  7. Phantom
  8. Movie Schedule
  9. The Ghost Station
  10. The Round Up: No Way Out
  11. Broker
  12. Alienoid
  13. Confidental Assignment: International
  14. Ketika Berhenti Disini
  15. Switch
  16. Hello Ghost
  17. Autobiography
Judul-judul diatas  sangat familiar bukan? Film laris yang dibintangi oleh para aktor dan aktris handal.  saya sendiri sampai bingung menentukan mau nonton yang mana? hehe. 

Debut Film Kim Seon Ho di The Childe


Salah satu film yang saya tonton di festival ini adalah The Childe. The Childe adalah film yang dibintangi oleh 'si anak baik' Kim Seon Ho, Kang Tae Ju, Kim Gang Woo dan Go A-Ra. saya sebenarnya sudah nonton film ini dua kali saat premierenya dahulu, namun rasanya ingin mengulang kembali keseruan film ini bersama para seonhohada. Dan ternyata antusias penonton di Jogja sangat tinggi untuk film ini, di waktu yang sama film ini diputar di 2 studio berbeda, dan keduanya fullseat. MasyaAllah.

Aku bersama Seonhohada Jogja

Seru banget event KIFF tahun ini, semoga di tahun depan makin rame dan makin bervariasi acaranya. Jangan sampai terlewat KIFF tahun depan ya!





Related Posts

Related Posts

2 comments

  1. ya ampun, saya belum nonton the childe hehe, seru banget ya acaranya, tiketnya juga terjangkau banget, dengan korean wave yang melanda negeri ini pasti menarik bi rame sih

    ReplyDelete
  2. Harga tiketnya terjangkau sekali ya, apalagi buat para penggemar hiburan negeri gingseng. Seseru itu acaranya harusnya bisa setiap tahun selalu ada ya

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)