mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Laptop Asus Vivobook Go 14: Laptop Pelajar Low Budget, Performa Mantap!

 

Laptop Asus Vivobook Go 14
Asus Vivobook Go 14


Laptop Asus Vivobook Go 14 hadir dengan desain tipis dan ringan yang cocok untuk pelajar dengan mobilitas tinggi. Dengan performa yang powerful, dapat menunjang produktivitas tinggi para pelajar. Tak hanya itu, laptop dengan harga 6 jutaan ini, diklaim sebagai laptop pelajar terbaik dengan harga terjangkau dengan performa premium.

Dalam artikel ini akan diulas terkait spesifikasi lengkap Laptop Vivobook Go 14. Mulai dari desain laptop, resolusi layar, kapasitas memori dan penyimpanan, jenis warna laptop serta daftar harga. Selengkapnya, simak artikel sampai habis, ya.


Spesifikasi Laptop Asus Vivobook Go 14


Sebagai laptop yang dijuluki laptop pelajar terbaik, Vivobook Go mempunyai spesifikasi yang unggul. Nah, berikut ulasan terkait spesifikasi dari Vivobook Go yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya.


1. Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 3 7320U

Laptop Asus Vivobook Go 14 ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang menjamin perangkat memberi respon cepat dan kinerja lebih optimal. Dipadukan dengan kartu grafis AMD Radeon Graphics untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam komputasi harian

Untuk mengimbangi prosesornya, Asus juga membekali dengan memori LPDDR5 kapasitas hingga 16 GB. Dengan kapasitas yang besar memungkinkan pengguna menjalankan berbagai aplikasi tanpa penurunan kinerja yang signifikan. Ditambah dengan penyimpanan NVMe PCIe SSD berkapasitas hingga 215GB, perangkat bisa mengakses data lebih cepat dan perangkat menjadi lebih responsif.


2. Layar Resolusi Full HD

Dari segi layar, Laptop Asus Vivobook Go 14 dibekali dengan layar panel IPS ukuran 14 inci. Dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan aspek rasio 16:9 serta kecepatan layar 60Hz. Layar dengan fitur anti-glare yang sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland, dapat melindungi mata dari radiasi sinar biru pada layar.

Selain itu, layar laptop dibuat dengan NanoEdge Bezel, sehingga bezel layar tampak sangat tipis. Secara keseluruhan akan membuat perangkat tampil modern dan elegan. Vivobook Go 14 juga mendukung engsel lay-flat yang bisa merebahkan laptop hingga 180 derajat. Hal ini memudahkan berbagai konten tanpa memindahkan laptop.


3. Desain Ringkas dan Ringan

Salah satu keunggulan dari Laptop Vivobook Go 14 adalah desainnya yang ringan dan tipis. Hal ini berkat bodi yang terbuat dari bahan material Polikarbonat yang memiliki berat hanya 1,3Kg saja. Laptop ini juga tampak ramping karena memiliki ukuran dimensi 32.45 x 21.39 x 1.79-1.79cm dengan ketebalan bodi 17,9 mm.

Meski desainnya ringan, laptop ini telah telah melewati ujian ketat kualifikasi ketahanan militer AS dan telah mengantongi sertifikat MIL-STD-810H. Sehingga, laptop memiliki ketahanan yang kuat dan bisa menjadi andalan untuk menunjang produktivitas dalam berbagai kondisi.


4. Dilengkapi Office Original dan Fitur-fitur Menarik

Diklaim sebagai laptop terbaik untuk pelajar, Vivobook Go 14 dilengkapi dengan Office Home & Student 2021 original. Aplikasi ini mencangkup Word, Excel, dan Power Point yang akan diperbaharui secara rutin. Sehingga menjamin pengguna selalu mendapat fitur terbaru dan menjamin keamanan data dan privasinya para pengguna.

Selain itu, untuk menunjang produktivitas pelajar, laptop ini dibekali dengan berbagai fitur menarik. Seperti sensor fingerprint, keyboard ASUS ErgoSense dengan key travel, ASUS SonicMaster dan DTS Audio Processing, Webcam HD dengan resolusi kamera 720 HD, teknologi AI noise-cancelling, dan masih banyak lagi.


5. Kapasitas Baterai Jumbo Dengan Konektivitas Lengkap

Laptop Vivobook Go 14 memiliki kapasitas baterai 42WHrs dengan jenis baterai 3-cell Li-ion. Dilengkapi dengan fitur fast charging yang diklaim mampu mengisi daya sebesar 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja. Sehingga pengguna bisa bekerja lebih efisien meski dengan berpindah-pindah tempat.


Untuk menyambungkan dengan perangkat lain, laptop telah dilengkapi berbagai port dan konektivitas. Untuk port yang tersedia yaitu USB Type-C, USB Type-A, HDMI, serta 3,5mm combo jack audio. Sementara itu, untuk konektivitasnya didukung dengan Wi-Fi 6E dual band dengan bluetooth 5.3 wireless card.


6. Harga Terjangkau

Terkait dengan harganya, Asus menawarkan tiga perangkat dengan konfigurasi yang berbeda. Harga yang paling murah yakni Rp6.299.000 dengan spesifikasi Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD. Selanjutnya harga Rp6.599.000 dengan spesifikasi Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD. Terakhir, harga paling mahal yakni Rp9.599.000 yang didukung spesifikasi Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD.

Dalam setiap pembelian sudah mencangkup pre-install Windows 11, dan 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty. Untuk warnanya, ada tiga jenis varian warna modern yang bisa Anda pilih, yaitu Mixed Black, Grey Green, dan Cool Silver.


Nah, itulah spesifikasi Laptop Asus Vivobook Go 14 yang diklaim sebagai laptop pelajar terbaik. Dengan performa yang premium, layar resolusi Full HD, dilengkapi Office Original serta fitur menarik, dan harganya yang terjangkau, perangkat ini memang layak untuk Anda pertimbangkan saat mencari laptop khususnya untuk pelajar.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment