mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Hometown Cha Cha Cha: Love, Friendship and Healing


Hometown Cha Cha Cha
Hometown Cha Cha Cha


Sejak tayang perdana pada 28 Agustus 2021 lalu, Hometown Cha Cha terus menjadi buah bibir di kalangan pecinta drama Korea. Bagaimana tidak? Selain dibintangi oleh Kim Seon-ho, Shin Min-a dan Lee Sang Yi, alur cerita drama ini juga sangat menarik, emosi penonton dibawa naik turun. Penonton dibuat penasaran dengan lanjutan cerita di setiap episodenya, disamping kisah cinta pemeran utamanya yang menarik, dinamika kehidupan masyarakat Gongjin juga telah merebut hati penonton.


Hometown Cha Cha Cha ini ditulis oleh Shin Ha-eun dan disutradai oleh Yoo Je-won, pertama kali diumumkan pada 21 Desember 2021 dengan judul awal Hong Ban-jang. Cerita ini ditulis berdasarkan sebuah film yang dirilis pada tahun 2004 yang berjudul Mr. Handy, Mr. Hong yang diperankan oleh Kang Seok-beom dan Shin Jung-goo.


Pemeran Utama Hometown Cha Cha Cha

Kim Seon-ho, Shin Min-a dan Lee Sang-yi dalam Hometown Cha cha cha
Kim Seon-ho, Shin Min-a dan Lee Sang-yi dalam Hometown Cha cha cha


Pemeran utama di serial drama ini adalah Kim Seon-ho, Shin Min-a dan Lee Sang Yi.

KIm Seon-ho berperan sebagai Hong Du-sik yang dipanggil dengan sebutan Hong Ban-jang (Chief Hong) oleh penduduk Gongjin. Dia adalah seorang pemuda tampan yang serba bisa, lulusan Universitas ternama di Korea yang pulang kampung dengan alasan misterius. Pemuda pengangguran namun selalu sibuk dengan banyak kerjaan part timenya, karena mempunyai banyak keahlian yang sudah tersertifikasi. Dia banyak membantu warga Gongjin dengan segala kemampuannya, layaknya superman :)


Shin Min-a di drama ini berperan sebagai Yoon Hye-jin. Hye-jin adalah seorang dokter gigi yang sangat ambisius dan perfeksionis. Bekerja di sebuah klinik gigi besar dan terkenal di Seoul, namun karena sebuah insiden membuatnya harus keluar dan akhirnya “mendarat” di Gongjin.


Lee Sang-yi di serial drama ini berperan sebagai Ji Seong-hyun. Dia adalah seorang sutradara variety show terkenal, yang juga adalah senior Hye-jin di universitas. Ji PD merupakan seorang yang sangat ceria yang juga workaholic. Dia bertemu kembali dengan Hye-jin di Gongjin karena dirinya sedang melakukan syuting di daerah tersebut.


Kisah ketiga pemeran utama di Hometown Cha Cha Cha ini sangat menarik, konflik yang terjadi diantara mereka membuat penonton menjadi panas dingin. Tidak hanya kisah cintanya, namun juga keterkaitan mereka di masa lalu dengan masa sekarang juga membuat penonton menerka-nerka, apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka.

Penduduk Gongjin


Gongjin Village
Warga Gongjin yang kompak


Saya yakin para penonton Hometown Cha Cha Cha pasti akan merindukan interaksi para penduduk Gonjin saat serial ini tamat nanti. Kehangatan, kepedulian dan kekompakan warga Gongjin ini sangat menarik. Walaupun masing-masing pemeran mempunyai karakter yang sangat berbeda, namun mereka bisa saling melengkapi satu sama lain, hal ini yang bisa kita contoh di kehidupan sehari-hari agar tidak memudar seiring perkembangan jaman.


Persahabatan


Selain kisah cinta yang penuh liku liku antara Hong Du-sik dan Yoon Hye-jin, di serial Hometown Cha Cha Cha juga terdapat kisah persahabatan yang bisa kita jadikan pelajaran di kehidupan nyata. Persahabatan dua wanita Yoon Hye-jin dan Pyo Mi-seon, persahabatan dua anak-anak Jang Yi-jun dan Choi Bo-ra dan juga persahabatan Hong Du-sik dengan sunbae nya yang ternyata berakhir menyedihkan.


Dalam persahabatan Hye-jin dan Mi-seon kita belajar bahwa seorang sahabat yang baik tidak hanya ada saat kita berjaya, namun juga hadir saat kita sedang terpuruk, memberikan pendapat secara rasional pada masalah yang terjadi namun tidak judging, mendukung dan saling mengisi kekurangan sahabatnya. Dalam persahabatan Yi-jun dan Bo-ra kita dapat melihat bagaimana persahabatan antar anak yang sangat tulus dan menyenangkan.

Pemandangan Indah di Desa Gongjin


Proses syuting Hometown Cha Cha Cha dimulai pada awal Mei 2021 dan sebagian besar lokasi berada di Pohang. Pohang adalah sebuah Kota di Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Pohang adalah sebuah pelabuhan utama di region Daegu-Gyeongbuk. Dalam serial drama ini kita akan disuguhkan pemandangan indah sekitar pantai, mercusuar, kapal dan juga tempat pelelangan ikan. Saat menonton drama ini, tak hanya terhanyut dengan alur ceritanya, namun kita juga akan terpesona dengan keindahan alamnya.

Original Soundtrack

Soundtrack sebuah k-drama emang selalu di nanti, begitu juga dengan Hometown Cha Cha Cha. Ada beberapa lagu yang sudah rilis? Yang paling terngiang ngiang adalah “Romantic Sunday” yang dinyanyikan oleh Car The Garden, lagunya easy listening banget dengan lirik yang mudah diingat reffnya, 

Lalalalalalalalala romantic Sunday, lalalalalalalalala it’s a beautiful and shinning day. - "Romantic Sunday" by Car The Garden

Original soundtrack Hometown Cha Cha Cha
  • “Romantic Sunday”, penyanyi: Car the Garden
  • “One Sunny Day”, penyanyi: Kassy
  • “My Romanc”, penyanyi: Cheeze
  • “Wish”, penyanyi: Choi Yu-ree
  • “Be The Light”, penyanyi: Kim Jae-hwan
  • “The Image of You (Remains in My Memory)”, penyanyi: Sandeul
  • “Here Always”, penyanyi: Sandeul


Healing

Hong Du-sik dan Yoon Hye-jin dalam Hometown Cha Cha Cha
Hong Du-sik dan Yoon Hye-jin dalam Hometown Cha Cha Cha


Alur cerita drama ini cukup naik turun, di awal episode kita akan disuguhi konflik konflik yang cukup mendebarkan dan membuat penasaran. Pertanyaan demi pertanyaan akan muncul sejak episode awal, membuat kita (saya khususnya, hehe) nggak sabar menunggu minggu depan untuk mendapatkan jawabannya. Namun itulah serunya menyaksikan on going drama, kita harus bersabar selama seminggu lamanya untuk mengetahui kelanjutannya.


Hong Du-sik yang misterius tentang masa lalunya ini cukup membuat penasaran di awal? Dimana keluarganya? Kenapa dia kembali ke Gongjin? Kenapa dia tidak mempunyai pekerjaan tetap? Mengapa dia begitu santai menjalani hidup? Siapa orang yang ada difoto yang dia simpan? Mengapa dia ke psikiater? Mengapa dia selalu mimpi buruk? Dan banyak pertanyaan lain yang berseliweran di kepala. Namun alhamdulillah ya, seiring berjalannya waktu pertanyaan-pertanyaan itu terjawab di episode selanjutnya.


Ternyata Hong Du-sik mempunyai sebuah trauma yang cukup dalam, sehingga rasa bersalah menghantuinya, membuatnya sering bermimpi buruk, takut untuk berkomitmen dan takut untuk menceritakan masa lalunya.


Entah disengaja atau tidak, episode 14 kemarin tayang berdekatan dengan peringatan World Mental Health Day 2021. Di salah satu scene diperlihatkan bagaimana Hong Du-sik disalahkan atas sebuah peristiwa yang terjadi, walau di episode 14 belum ditayangkan secara rinci apa kejadiannya, namun disana dengan jelas bahwa istri sunbae nya Du-sik menyalahkan Du-sik atas kematian suaminya, sungguh sangat menyakitkan, hal ini yang membuat Du-sik menyalahkan dirinya sendiri atas kematian orang-orang disekitarnya, kakeknya dan sunbaenya.


Disini menjadi reminder bagi kita bahwa perkataan seseorang, itu akan memberikan efek yang luar biasa kepada orang yang kita tuju, apalagi jika itu adalah perkataan yang menyakitkan. Kita diingatkan untuk tidak menyalahkan orang lain atas suatu kejadian, untuk menjaga mulut kita untuk tidak mengucapkan hal jahat dan menyakitkan kepada orang lain, karena hal itu akan berpengaruh kepada kesehatan mental seseorang. Kesehatan mental itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik manusia, so mari kita semua belajar dari ini.


Dalam drama ini Du Sik sepertinya berada di lingkungan yang tepat, walau dia sudah tidak mempunyai keluarga, namun kehadiran warga Gongjin cukup untuk membuatnya merasa disayangi. Desa Gongjin seperti tempat yang dipilih Du Sik untuk menyembuhkan luka dan traumanya.


Nggak sabar nih untuk menunggu 2 episode terakhir Hometown Cha Cha Cha yang masih beberapa hari lagi. Rasanya nggak mau udahan deh ini serial, ceritanya menarik sekali. Gimana nih, kamu sudah nonton Hometown Cha Cha Cha belum? Yuk nonton 2 episode terakhirnya besok sabtu dan minggu jam 21.00 WIB di Netflix ya!
Related Posts
Newest Older

Related Posts

23 comments

  1. ngeliat Dimple Couple jadi adem banget ya :')

    ReplyDelete
  2. Drakor kesukaan ibukku

    ReplyDelete
  3. Menarik baca reviewnya Home town Cha Cha Cha, walaupun realitanya sudah lama saya belum menemani istri lagi untuk nonton perdrakoran. Masuk list ada dulu nih seriesnya

    ReplyDelete
  4. Sebelum travelling, Bunda sempat nonton sekilas karena ananda fanatik banget. sayangnya sekarang lagi dipelosok, signalnya minim, jadi gak bisa nonton lagi dech 😭

    ReplyDelete
  5. Drakornya sukses merebut hati penonton, lewat drakor juga ya mereka sukses mempromosikan tempat-tempat eksotisnya. Gimana dengan negeri kita, jangan kalah dong pastinya ya ..

    ReplyDelete
  6. suka banget liat dimple couple, tp aku blm nonton soalnya nunggu beres dulu. udh tamat blm sih? klo nnton ongoing suka gasabar & penasaran trs wkwk

    ReplyDelete
  7. Wah aku doang kali ya yg belum nonton. Tapi aku juga pengen nonton, beloman aja

    ReplyDelete
  8. Suka banget karakter kepala hong dan dokter gigi, penasaran banget dengan masa lalu kepala hong yang baik hati itu

    ReplyDelete
  9. Sebentar lagi drakor ini tamat yaa penasaran banget sama ending ceritanya suka banget sama dimple couple inii

    ReplyDelete
  10. Hebat banget bisa sabar nungguin seminggu hihi. Aku belum mulai nonton nih. Di Viu juga direkomendasikan terus wkwk. Kayaknya seru filmnya banyak yang review.

    ReplyDelete
  11. Satu lagi drama korea yang masuk dalam daftar wish list buat di tonto. Kayaknya aku pengen juga nonton drakor Hometown Cha Cha ini lho.

    ReplyDelete
  12. aku sungguh penasaran hiihii tapi takut mau nonton, takut ketagihan huhuu

    ReplyDelete
  13. Aku merasa belum menemukan sosok sahabat seperti yg di drakor ini. Tapi dr ulasan yg mba tulis sepertinya home town cha cha cha ini inspiratif banget ya mb

    ReplyDelete
  14. Seru banget ya drakor ini. Aku jga ngikutin. Ceritanya sederhana tapi ngena gitu. Penasaran endingnya.

    ReplyDelete
  15. Judulnya menarik. Mudah-mudahan banyak hikmah yang bisa diambil ya.

    ReplyDelete
  16. Wah keren..iya mbak akupun merasa ini apa emang dibuat untuk merayakan mental health day ya. Sebab aku merasa diprank drama ini. Sebab awal2 santai banget eh kesini kok malah bikin mewek coba hiks

    ReplyDelete
  17. Mbak aku tim nonton drakor finish dan nontonnnya marathon nih. Seneng banget dapat kbr minggu ini filmnya finish, dah dapet referensinya nih siap2 begadang hehehe.

    ReplyDelete
  18. Rame juga nih dibahas di komunitas kami. Dan aku tetap lebih suka membaca ulasan begini dibanding nonton sendiri

    ReplyDelete
  19. Saya bukan penggemar drakor. Tapi baca tulisan di atas, jadi penasaran pingin nonton....

    ReplyDelete
  20. Aaah ini eps 16 hahaha bener sih ini banyak pesan psikologisnya, terlepas dari semua huru-hara drakor

    ReplyDelete
  21. Dari awal penasaran drakor ini tapi belum berminat nonton. Abis baca tulisan ini jadi pengen :3

    ReplyDelete
  22. Aku gak begitu tertarik dengan drakor, tapi berhubung sedang berada di fase ngabisin kouta, seperti gak salah nonton drama ini, trimakasih telah merekomendasi😅😅

    ReplyDelete
  23. Lalu setelah ini bingungg mau nonton apa hikss. Kok cepet udah tamaat aja nih Home town crycrycry hahha

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)