mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Lee Dong Wook, Tale of The Nine Tailed

 
Tale Of The Nine Tailed

Siapa sih k-drama lovers yang nggak kenal Lee Dong Wook? Oppa ganteng yang selalu bikin penontonnya melting dengan tatapan matanya disetiap drama atau film yang ia mainkan. 😍


Bulan Oktober 2020 memang seperti bulan surganya para pecinta korean drama. Kenapa? Karena kita disuguhi banyak sekali judul baru dengan para pemain yang spektakuler. Salah satunya adalah Tale Of The Nine Tailed, yang dibintangi oleh Lee Dong Wook sebagai pemeran utama.


Lee Dong Wook, Jadi Pemeran Utama



Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon

Di k-drama Tale of The Nine Tailed, Lee Dong Wook menjadi pemeran utama. Ia berperan sebagai Lee Yeon, seorang Gumiho, yaitu silumah rubah berekor sembilan yang menyamar sebagai manusia.


Biasanya dalam drama korea, gumiho diperankan oleh wanita. Ini adalah kali pertama dalam sejarah drama korea, gumiho diperankan oleh seorang pria.


Diceritakan bahwa di masa lalu, Lee Yeon adalah seorang Dewa Penjaga Gunung di kawasan pegunungan Baekdudaegan. Lee Yeon sempat menjalani hubungan percintaan yang tragis dengan seorang manusia bernama A-eum, yang membuatnya menunggu ribuan tahun untuk bertemu kembali cinta pertamanya yang telah bereinkarnasi.


Saat ini Lee Yeon, tidak lagi hidup di hutan Baekdudaegan, melainkan di kota. Ia bertugas sebagai hakim yang memburu dan menghukum para monster yang mengganggu kehidupan manusia. Kalau pemburunya Lee Dong Wook gini, monster cewek malah pada ngejar kali yaa, bukan malah lari, hehehe.


Disinilah dia bertemu dengan Nam-Ji ah (Joo Bo Ah), yang secara visual sangat mirip dengan cinta pertama Lee Yeon yang telah meninggal. Lee Yeon pun mulai galau, “Apakah dia reinkarnasi dari A-eum ?” hehehe.


Nonton drama on going emang berasa banget deg-deg-an dan penasarannya dari episode satu ke episode selanjutnya. Tapi itulah serunya!



Selain karena pemeran utamanya adalah Lee Dong Wook dan Joo Bo Ah, yang super ganteng dan cantik, yang nggak kalah bikin penonton histeris adalah hadirnya Kim Bum. Waw!


Yes, seperti kita tahu, Kim Bum telah lama absen dari dunia hiburan, kini Kim Bum come back di drama Tale of The Nine Tailed. Kim Bum disini berperan sebagai Lee Rang, adik tiri Lee Yeon. Lee Rang adalah gumiho setengah manusia.


Lee Rang di masa lalu sangat dekat dengan Lee Yeon kakak tirinya. Ada suatu moment yang mengubah dia menjadi makhluk yang sangat jahat yang tak punya hati. Lee Rang sering ngerjain manusia, dan membuat Lee Yeon sangat geram.


Lee Rang berkali-kali memancing perselisihan dengan Lee Yeon, karena Lee Rang telah salah paham, ia menganggap Lee Yeon telah menerlantarkannya seperti yang dilakukan ibunya.


Drama Wajib Tonton

Official Poster TvN

 

Menurut saya, ini k-drama yang wajib kamu tonton sih. Berikut aku kasih alasannya.

1. Ada Lee Dong Wook

Buat para bucinnya Lee Dong Wook, jangan sampai enggak nonton drama ini, karena kamu akan ngelihat ketampanan Lee Dong Wook yang paripurna ini tambah keren dengan acting yang luar biasa.


2. Project comeback Kim Bum
Kim Bum bermain di drama series kali terakhir di tahun 2016, ia membintangi Mr. Cop. Sudah empat tahun, rekan satu agensi Lee Dong Wook ini tidak muncul. Pastinya project ini adalah moment yang ditunggu para penggemarnya.
 

3. Sutradara kece

Tale Of The Nine Tailed ini disutradarai oleh Kang Shin Hyo. Kang Shin Hyo seorang sutradara muda yang terkenal dengan karyanyayang memukau para pecinta k-drama, yaitu: Children of A Lesser God (2018), The Heirs (2013), Midas (2011), Tazza (2008), Dear Lover (2007), Marrying a Millionaire (2005-2006), All In (2003), The Age of Innocence (2002).


4. Alur cerita

Genre drama ini adalah fantasy-romance. Kebayang dong, alur cerita di drama ini pasti nggak ngebosenin. Lee Dong Wook banyak beradegan laga disini, dengan beberapa efek CGI membuat drama ini semakin menarik. Sampai di episode 10 inih, beberapa kali saya dibuat melting dengan keuwuan Lee Yeon dan Nam Ji Ah. Hehe. kita akan dihibur dengan kisah persahabatan Nam Ji Ah dan sahabatnya. Dan Juga kita akan tertarik dengan kesetiaan Goo Shin-Joo pelayan Lee Yeon yang setia. Alurnya naik turun kayak roller coaster, seru deh!


5. Tayang di TvN dan Viu

Drama ini mulai tayang pada 7 Oktober 2020 di TvN dan Viu. Drama berjumlah 16 episode ini telah selesai melakukan syutingnya pada tanggal 6 November lalu, dilihat dari unggahan foto di akun instagram Kim Bum.


6. Rating bagus


Rating Tale Of The Nine Tailed ini cukup bagus diantara drama yang tayang di bulan yang sama.


Begitulah kira-kira beberapa alasan kuat mengapa aku merekomendasikan drama ini untuk kamu tonton, hehe. Seru deh beneran!


Lee Dong Wook, 21st Debut Anniversary

 

Lee Dong Wook sebagai Lee Yeon

Sepertinya November ini jadi bulan yang sangat membahagiakan bagi aktor yang berusia 38 tahun ini. Bagaimana tidak, di November ini drama yang sedang dia bintangi menjadi trending topik dimana-mana, pemberitaan bagus mengenai drama ini bisa ditemui si siaran televisi ataupun portal berita.


Yang lebih membanggakan lagi, sehari sebelum ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 6 November, ia juga merayakan 21st Debut Anniversary alias perayaan debut ke-21. Waw hebat Oppa!


Lee Dong Wook melakukan debut di tahun 1999 dengan membintangi serial Sunday Best "Coaching" yang tayang di saluran KBS2. Setelah itu, telah banyak karya yang ia hasilkan.


Ia telah membintangi sekitar 37 judul tv series, membintangi 5 film, sebuah teater, 11 penampilan di video musik dan banyak penampilan di variety show. Lee Dong Wook pun banyak dinominasikan ke dalam acara penghargaan di dunia hiburan dan dia memenangkan 13 pernghargaan diantaranya. Wow !


Diantara banyak karya Lee Dong Wook, saya pribadi paling membekas adalah perannya sebagai malaikat pencabut nyawa di serial Guardian: The Lonely and Great God (Goblin). Kdrama yang tayang di bulan Desember 2016 itu sudah beberapa kali saya tonton ulang, dan lagu soundtracknya masih sering aku dengarkan sampai sekarang, hehe. Kalau kamu paling suka Lee Dong Wook main di serial apa?


Photo source: http://program.tving.com/tvn/tvnninetailed/5/Board/View

 




Related Posts

Related Posts

16 comments

  1. aku paling suka di drama goblin dan touch your heart. pokoknya yang sama yoo in na aku suka wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Ehh aku baru tau kalau Kim Bum sama Lee Dong Wook 1 agensi. Hmm informasi baru.
    Gumawo eonni :D

    Kenapa pas aku nonton, berasa ada horornya ya inii. Apa mgkn efek nonton ditengah malam yg sunyi dan mencekam ditemani dr musik drakornya? Wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. Aku memang bukan penggemar Drakor, tapi dari sinopsisnya ini menarik sih, jadi pengen liat keseruan gumiho laki-laki, hehe..

    ReplyDelete
  4. Wah entah lah dia nih siapa ya hehe, udah lama banget aku gak nonton drakor jadi gak update aktor dan aktrisnya

    ReplyDelete
  5. ternyata drama ini udah ada di viu ya, jadi gampang kalau mau nonton. btw selamat ya mom dwi sudah TLD euy blognya, mantaaapppp...

    ReplyDelete
  6. Jujur nih soal drakor aku paling kudet. abis masih suka eman sama kuota buat nonton. waktupun belum bisa kompromi. hihi

    ReplyDelete
  7. Drakor emg ga ada habisnya yaa, aku ga ngikutin sama sekali nih

    ReplyDelete
  8. omoooo omo, ada kimbum lagi. ya ampun iya udah lama banget dia nggak main drama yaa. jadi pengen nonton nih. nonton netflix atau apa mbak dwi?

    ReplyDelete
  9. Hahaha, aku juga nonton ini Tale of Nine Tailed di VIU. Awal nonton karena ada LDW sih, astaghfirullah makin ganteng gitu jadi rubah berambut merah. Tapi galau soalnya yang jadi Imoogi juga tamvan mkwkw, adiknya si Kimbum juga ganteng2 nakal. Gilss emang drakor ini, isinya bening semuaa. Nggak sabar eps lanjutannya deh, sayang katanya minggu ini gatayang yah?

    ReplyDelete
  10. Makin rame aku nggak sabar segera ending hahah. Imoogi makin menjadi-jadi soalnya ya kan. Wahh kelahiran opaa dong-wook kayak aku.

    ReplyDelete
  11. Wah aku ga ikutin mbak Dwi..tapi suka liat di ig jadi ngrti2 dikit...apalagi yang adegan Yuri nusuk2 kimbum huhu sedih

    ReplyDelete
  12. WNamanya Lee Dung Wook toh hehe. Pernah lihat di goblin aja kayaknya. Btw selamat sudah TLD Mbak hihi. Moga semakins emangat nulis ....

    ReplyDelete
  13. udah lama nggak nonton k drama, baca ini jadi pengin nonton.

    ReplyDelete
  14. Duhhh malaikat mautkuuu hahahaha.
    Masih blm bisa moveon dari peran dia pas di goblin.

    ReplyDelete
  15. Aku juga taunya lee dung wook pas goblin aja rame itu. Ternyata banyak juga film yang dia peranin kan.

    Oya kita udah berteman kan mba di blog ?

    ReplyDelete
  16. mau nonton ini krna suka sama pemain2nya, tapi kok katanya twilight versi korea yak kak, aku lagi males bgt nonton fiktif2 ini di drakor, hikshiks

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)