mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Memasuki Zona Habit di Hexagon City

 

Zona Habit Hexagon City

Dalam dua pekan kemarin kami Hexagonia memasuki zona Habit. Bagi saya pribadi ini fase yang sangat berat buat saya, karena saya mengalami beberapa kejadian yang membuat saya terhambat mengikuti diskusi bersama teman-teman co-housing.

 

Kalau dijelaskan rasanya rumit sekali, saya ibaratnya sampai terengah-engah menjalani rutinitas pribadi, project diluar, beberapa kelas dan ditambah sempat tidak bisa mengakses handphone selama sehari-semalam karena mati listrik yang disebabkan puting beliung yang menerjang Magelang Selatan beberapa hari lalu.

 

Tidak berhenti disitu, handphone saya pun mengalami kerusakan, yang mengakibatkan saya tidak bisa mengakses grup co-housing. Rasanya pengen nangis, bener deh. Tapi saya berdoa, semoga ini semua berangsur membaik. Dan handphone hadiah undian yang saya menangkan beberapa waktu lalu, segera mendarat agar dapat berkumpul dengan teman-teman lagi di WAG.

 

Zona Habit

Memang diperlukan suatu effort untuk Breaking The Habit, itu yang saya rasakan. Tapi saya masih setia dan semangat mengingat tujuan saya menjalani proses belajar ini. Akan ada pelangi indah setelah badai besar, quotes nya begitu. hehehe 

 

Dalam dua minggu zona habit ini kami di co-housing menggodok dan menentukan milestone sesuai dengan tujuan co-housing. Diskusi berjalan setiap hari antara warga co-housing. Co-housing Ibu & Anak 3 ini saya akui sangat keren, mereka masing-masing mempunyai background pengetahuan dan pengalaman berbeda, yang bersatu padu untuk menentukan tujuan yang baik.

 

Milestone 1

Milestone 1 Zona Habit Hexagonia
Zona Habit Milestone 1

 

Milestone pertama di co-housing Ibu & Anak 3 terfokus untuk internal co-housing. Kami menentukan jadwal internal sebagai berikut:

  • Aktifitas Pekan 1

Tanggal 9 Nov - 14 Nov

Task: Mengumpulkan video, maksimal 15 November 2020

  • Aktifitas Pekan 2

Tanggal 16 Nov - 21 Nov

 Task: Mengumpulkan video, maksimal 22 November 2020

  • Aktifitas Pekan 3

Tanggal 23 Nov - 28 Nov

 Task: Mengumpulkan video, maksimal 29 November 2020

Setiap member co-housing wajib membuat 1 jurnal dan 1 video dalam 1 pekan selama periode November sampai Desember. 

Hal ini dimaksudkan agar member menjadi terbiasa melakukan aktifitas sesuai tujuan dan mendokumentasikannya, agar dapat melakukan evaluasi setelahnya.


Milestone 2

Zona Habit Hexagon City
Zona Habit Milestone 2

 

Di tahapan milestone dua, kami akan mencoba keluar dari co-housing dan mengajak para co-housing lain untuk belajar bersama dan bermain bersama kami. 

 

Milestone 3

Zona Habit Milestone 3
Zona Habit Milestone 3

 

Nama project kami di co-housing 3 Ibu Anak adalah Semesta Bermain Bahagia, selaras dengan itu, di milestone 3 kami berencana untuk mengajak masyarakat umum untuk belajar dan bermain bersama kami.  

 

Dengan harapan, akan makin luas jangkauan project kami, sehingga makin banyak yang merasakan manfaat baiknya.

 

Habit Personal

Dalam project yang cukup panjang ini, ada habit personal yang ingin saya tumbuhkan di dalam diri saya, kaitannya dengan tujuan project co-housing ibu & anak ini. 

Zona habit Personal
Zona Habit Personal

Beberapa poin diatas ada yang sudah saya kerjakan sejak lama, namun belum disertai konsistensi. Di moment ini saya ingin menguatkan kembali apa saja yang ingin saya bangun.

 

Bismillah semangat!

 

 

Self Evaluation

Evaluasi personal saya di minggu ini ada di masalah manajemen waktu, diluar kendala lainnya. Semoga di pekan depan, semua dapat teratasi

Self Evaluation This Week

 

Habit To Nation

Dan inilah rangkuman diskusin zona habit, di habit to nation dari co-housing Ibu dan Anak 3


 

#HexagonCity
#Hexagonia
#HabittoNation
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional

Related Posts

Related Posts

Post a Comment