mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Review : Scarlett Brightly Essence Toner



Review: Scarlett Brightly Essence Toner
Review: Scarlett Brightly Essence Toner


Toner saat ini telah menjadi salah satu produk skincare yang menjadi favorit para wanita, termasuk saya. Setelah menggunakan produk Acne Essence Toner dari rangkaian acne seriesnya Scarlett Whitening tahun lalu, dengan hasil yang cukup bagus di kulitku, aku jadi penasaran cobain juga Brightly Essence Toner.

Toner

deskripsi toner
Toner


Toner adalah produk kecantikan yang berbahan dasar air dengan berbagai kandungan zak aktif didalamnya. Toner menjadi salah satu produk dalam rangkaian proses double cleansing, digunakan setelah membersihkan wajah menggunakan facial foam/wash untuk menghapus sisa make up, kotoran dan minyak berlebih atau juga digunakan sebelum kita memulai proses make up wajah.

Jika dilihat berdasarkan kandungan dan fungsinya, ada 2 jenis toner, yaitu:

  • Hydrating Toner
Toner jenis ini biasanya memiliki kandungan hyaluronic acid, lidah buaya dan vitamin E. Mempunyai manfaat untuk melembabkan wajah dan membantu mempersiapkan kulit untuk step skincare lanjutan, kulit yang dalam kondisi lembab dapat menyerap kandungan skincare lebih maksimal.


  • Exfoliating Toner
Toner jenis ini biasanya mempunyai kandungan alpha dan berta-hydroxy acid (sering dikenal dengan sebutan AHA dan BHA) dan bahan turunannya yaitu glycolic acid dan salicylic acid. Toner ini bermanfaat untuk eksfoliasi kulit mati, membersihkan sisa make up dan membantu menghilangkan noda hitam ringan dan kerutan.

Pantas saja makin hari pengguna toner kian bertambah, ternyata manfaatnya untuk kulit wajah kita sangat bagus ya, sekarang kita bahas yuk toner yang sudah saya cobain beberapa minggu ini, Brightly Essence Toner dari Scarlett Whitening.

Face Care Series Scarlett Whitening


Face Care Series Scarlett Whitening
Face Care Series Scarlett Whitening


Brightly Essence Toner ini adalah salah satu produk dari Face Care Series Scarlett Whitening, produk lainnya dalam face care series ini yaitu:

1. Face Wash: Brightening Facial Wash

2. Toner : Brightly Essence Toner dan Acne Essence Toner

3. Serum:
  • Brightly Ever After Serum
  • Acne Serum
  • Glowtening Serum
  • Smoothing Retinol Serum
  • Niacinamide 5% Serum
4. Cream:
  • Acne Cream Day
  • Acne Cream Night
  • Brightly Cream Day
  • Brightly Cream Night

5. Face mask
  • Herbalism Mugwort Mask
  • Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Beberapa diantara produk diatas saya sudah pakai, so far memberikan hasil yang cukup memuaskan bagi saya, sehingga setelah saya mencoba suatu produk membuat saya penasaran ingin upgrade ke produk lainnya dari Scarlett Whitening, hehehe.

Ingredients dan Manfaat Brightly Essence Toner

Selain history pemakaian produk Scarlett yang cukup baik di kulit saya, yang membuat saya penasaran ingin mencoba produk ini adalah ingredientsnya yang cukup lengkap, yaitu:
  • Vitamin C
Bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione
Bermanfaat untuk mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract
Untuk mmbantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract
Untuk meregenerasi kulit yang membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal
  • Allantoin
Bermanfaat untuk melembabkan dan menenangkan iritasi pada kulit
  • Niacinamide
Membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water
Menfaatnya untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit


Sudah menjadi kebiasaan saya sebelum menentukan memakai suatu produk, selain membaca review dari pengguna lain, saya selalu membaca daftar ingredientsnya. Bahan-bahan yang tertulis diatas adalah yang diperlukan oleh kulit saya, karena permasalahan kulit yang saya alami, yaitu pori-pori yang cukup besar, warna kulit yang tidak merata dan juga jenis kulit saya yang kombinasi ini. 

Penting ya bestie, untuk mengetahui jenis kulit kita dan permasalahan yang kita alami sebelum menentukan produk apa yang akan kita pakai, agar sesuai dan pembelanjaan skincare kita ini tidak mubazir. Karena tidak sedikit cerita yang saya dengar, jika ada teman kita yang membeli skincare tanpa memahami betul jenis kulit dan permasalahan yang dihadapi, hanya karena ingin saja atau hanya karena produk tersebut sedang viral, sehingga saat dipakai, produk itu tidak sesuai dengan kulitnya, akhirnya hanya terbuang saja, kan sayang banget yaa.


Keunggulan Produk Brightly Essence Toner

Tips Memilih Skincare
Tips Memilih Skincare



Dalam memilih produk skincare, selain dengan memilih sesuai dengan jenis kulit, membaca dan memahami komposisi produk, tidak termakan iklan, ada beberapa point lagi yang mesti jadi pertimbangan. Dan ini pula yang membuat saya memilih Brightly Essence Toner Scarlett Whitening sebagai salah satu produk dalam skincare routine.


  • Registered Non-Mercury
Penggunaan merkuri sangat berbahaya pada produk kecantikan, bahan yang mudah diserap kulit dan masuk ke dalam aliran darah ini dapat merusak saluran pencernaan, sistem saraf, ginjal, otak, jantung, paru dan sistem kekebalan tubuh. Serem kan ya! Alhamdulillahnya nih Brightly Essence Toner ini bebas merkuri, lega deh.


  • Registered Non-Hydroquinone
Terdapat sejarah panjang dalam perdebatan penggunaan hidrokuinon dalam produk kecantikan. Di Negara Inggris, Eropa dan Jepang melarang pemakaian hidrokuinon dalam produk krim pemutih wajah. Food and Administration (FDA), Amerika Serikat memastikan bahwa bahan ini dapat dengan aman dijual bebas namun dalam konsentrasi dosis 2% saja. Bagaimana Indonesia? Indonesia saat ini tidak melarang, namun membatasi penggunaan hidrokuinon dalam kpsmetik dan obat bebas, sesuai dengan Peraturan Kepala Badan POM RI.

Dilansir dari klikdokter, dr. Devia mengatakan bahwa penggunaan hidrokuinon dalam dosis yang wajar, yang dalam pengawasan dokter dan tidak dalam jangka panjang, tidak menimbulkan masalah.

Yang menimbulkan masalah yaitu penggunaan dalam jangka panjang, dengan dosis yang tidak wajar dan tanpa pengawasan dokter. Hal ini dapat menimbulkan efek samping seperti kulit terbakar, terkelupas, kering dan iritasi. Jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama akan menyebabkan ochronosis, perubahan warna kulit dadi hitam kebiruan dan munculnya jerawat papula, yaitu jerawat yang menonjol dan terasa padat serta nyeri, berwarna kemerahan dan tidak mengandung nanah.

Sebagai orang awam, saya lebih memilih produk yang Non-Hydroquinone, biar tetap nyaman dalam penggunaan, tidak kawatir dengan efek sampingnya.

  • Registered by BPOM
Brightly Essence Toner Scarlett Whitening teregistrasi di BPOM
Brightly Essence Toner Scarlett Whitening teregistrasi di BPOM


Ini penting loh bestie. Lisensi dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan ini menandakan bahwa suatu produk telah diuji dan memiliki kandungan yang aman digunakan, selain itu BPOM juga memastikan bahwa produk tersebut diproduksi dengan aman dan sistem distribusinya tidak melanggar hukum. Bisa dipastikan produk Brightly Essence Toner ini terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi BPOM RI NA 18211204658.

  • Dermatology Tested

Hal ini berarti produk Brightly Essence Toner sudah diuji dan berada di bawah pengawasan dermatolog atau ahli kulit.

  • Clinically tested for non-irritant
Ini adalah lisensi untuk produk yang telah diuji secara klinis untuk produk yang tidak mengiritasi
  • Not tested on animal
Produk Brightly Essence Toner ini dipastikan tidak menggunakan hewan dalam uji cobanya. Pengujian dengan menggunakan hewan seperti kita tahu akibatnya sangat buruk, seperti mengiritasi kulit, mata dan organ dalam pada hewan, hingga kematian hewan. Bagi pemakai skincare yang juga animal lovers, it’s a big NO, kasian gak si?

Harga Produk Scarlett Brightly Essence Toner

Produk ini dijual dengan harga Rp 75.000,00 dengan ukuran 100ml. Menurut saya harga official ini sangat worth to buy, dilihat dari komposisi produk, kemasan hingga manfaat yang didapatkan.Produk ini dikemas dalam pump bottle yang sangat mudah digunakan, cukup praktis untuk dimasukkan ke dalam pouch make up atau tas jika sedang travelling.

Produk Scarlett Brightly Essence Toner ini cukup mudah didapat secara offline maupun online, kamu bisa klik link berikut untuk order https://linktr.ee/scarlett_whitening

Cek Keaslian Produk Scarlett

Cara Cek Produk Scarlett Asli atau Palsu
Cara Cek Produk Scarlett Asli atau Palsu


Ada nggak sih yang pernah meragukan keaslian suatu produk? Saya pernah, jika beli skincare bukan di akun officialnya atau di tempat yang nggak biasa kita beli. Tapi sekarang nggak bingung lagi sih, karena sudah page khusus yang ada di website Scarlett Whitening untuk verifikasi keaslian produk, yaitu ke https://verify.scarlettwhitening.com/

Nggak perlu bingung lagi deh bedain produk yang dibeli asli atau palsu. Kamu hanya tinggal buka page websitenya kemudian mengisi data yang diminta dan masukkan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode serinya.


Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner

Pemakaian Toner Scarlett Brighty Essence Toner
Pemakaian Toner Scarlett Brighty Essence Toner


Saya telah menggunakan produk Scarlett Brightly Essence Toner ini selama kurang lebih 2 minggu. Saya menggunakan nya setiap hari setiap selesai mencuci muka dan sebelum menggunakan make up. Cara penggunaan toner ini adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan tangan dalam kondisi yang bersih
  2. Aplikasikan essence toner secukupnya pada kapas bersih
  3. Usapkan perlahan ke seluruh wajah, untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash
  4. Setelah wajah bersih, aplikasikan kembali essence toner di telapak tangan kemudian usapkan pada wajah
  5. Tepuk-tepuk perlahan sampai essence toner meresap

Produk Scarlett Brightly Essence Toner ini dapat digunakan mulai usia 13 tahun keatas dan disarankan dipakai untuk jenis kulit normal, kering dan kombinasi. Pas banget nih sama kondisi kulitku yang kombinasi. Yang aku suka lagi produk ini aman untuk bumil dan busui, pas banget nih sama aku yang saat ini sedang hamil trimester tiga.
Meskipun produk ini di klaim aman digunakan untuk bumil dan busui, namun tetap dianjurkan untuk bumil yang telah melewati trimester kedua kehamilan dan juga dikonsultasikan dengan dokter kandungan masing-masing.

 

Progress Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner

Ada beberapa progress baik yang saya rasakan setelah penggunaan produk ini, antara lain:

  1. Kulit terasa lebih bersih dan segar
  2. Warna kulit menjadi sedikit lebih rata
  3. Kulit terasa lebih lembab namun tidak oily
  4. Pori-pori terlihat sedikit tersamarkan karena mengecil
  5. Kulit terlihat agak lebih sehat
Untuk mendapatkan hasil yang lebih terlihat, saya akan lebih rutin lagi dalam pemakaiannya, karena hasil dari pemakaian suatu produk skincare itu tidak bisa didapat secara instant dalam satu kali pakai. Menurut saya produk ini sangat worth to buy, based on pemakaian saya selama ini. Cobain juga yuk!





Related Posts

Related Posts

10 comments

  1. produk baru ya?

    ReplyDelete
  2. aku udah pake toner scarlett yang brightly essence ini kurleb setengah tahun. aku suka hasilnya, bikin cerah

    ReplyDelete
  3. Sukanya sama produk scarlett adalah kita bisa cek keaslian si produknya ya.

    ReplyDelete
  4. Emang penting banget mengetahui kandungan produk yang kita gunakan untuk mencegah efek jangka panjang pada tubuh.

    Emang sebaiknya jangan menggunakan yang berbahan berbahaya. Untuk essence toner dari Scarlett sudah ku coba dan jadi treatment yang wajib ku pakai tiap hari.

    ReplyDelete
  5. Kandungan yang ada di essence toner scarlett ini bagus banget emang untuk kulit, jadi penasaran pengen coba juga.

    ReplyDelete
  6. wah saya juga pakai toner Scarlett, hasilnya bagus jadi rasanya kulit wajah gak nyaman kalo gak pakai
    setelah toner, saya menggunakan serum Scarlett, dan day cream Scarlett
    Scarlett tau banget yang dibutuhkan perempuan Indonesia

    ReplyDelete
  7. Produk facecare dari Scarlett Whitening ini semakin lengkap ya mbak
    Sangat recommended dalam merawat kulit kita
    Termasuk tonner ini

    ReplyDelete
  8. Kyaaa keren banget ada essence tonernya juga nih Scarlett sesungguhnya aku menantikan tonernya sih hihi, karena yg acne itu aku jg cocok

    ReplyDelete
  9. Emang selain memperhatikan manfaatnya kita juga perlu memperhatikan keamanan produk yang kita gunakan ya mba, Alhamdulillah ingredient Scarlett ini aman untuk kulit. Sukaaa

    ReplyDelete
  10. Wow non merkuri, non hidrokuinon juga. Apalagi sudah teresgistrasi di BPOM. Makin aman dan tenang saat memakai produk ini

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)