mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++

Anti Panik di Bawah Terik dengan Y.O.U Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++
Anti Panik di Bawah Terik dengan Y.O.U Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++


Menggunakan sunscreen atau tabir surya adalah salah satu langkah perawatan kulit harian yang penting, yang sebaiknya tidak dilewatkan. Apalagi untuk kita yang tinggal di iklim tropis yang pada siang hari panas matahari terasa sangat terik dan membakar kulit, memberikan perlindungan kepada kulit menjadi wajib, selain untuk alasan kecantikan juga untuk alasan kesehatan. Untuk yang belum mengenal sunscreen, mungkin bertanya-tanya, Apa-sih sunscreen itu? Apa Manfaatnya? Dan apa sih rekomendasi sunscreen yang baik? Yuk kita bahas satu per satu.


Apa itu sunscreen?


Dari wikipedia, Sunscreen atau tabir surya adalah ramuan yang dibuat untuk menghalangi pengaruh cahaya matahari yang dapat merusak kulit. Ramuan ini dapat berupa losion, semprot, gel, foam, batang ataupun berupa produk topikal yang membantu menghindari atau memantulkan sinar radiasi ultraviolet atau UV dari matahari dan sehingga tidak mengalami bakaran matahari.


Jenis Sunscreen

jenis Sunscreen YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++
Jenis Sunscreen


Ada 3 jenis sunscreen yaitu physical sunscreen, chemical sunscreen dan hybrid sunscreen. Mari kita lihat perbedaannya.
  • Physical sunscreen
Adalah sunscreen yang cara kerjanya seperti tameng atau benteng yang menghalangi sinar ultraviolet menembus kulit. Adapun contohnya yaitu titanium dioxide dan zinc oxide.
  • Chemical sunscreen
Adalah sunscreen yang cara kerjanya dari bawah permukaan kulit dengan cara menyerap sinar ultraviolet, kemudian mengubahnya menjadi panas, sehingga tidak dapat masuk ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam. Contohnya adalah yang berbahan oxybenzone, avobenzone, octinoxate, octocrylene, octisalate, dan ecamsule.
  • Hybrid sunscreen
Adalah sunscreen gabungan dari jenis physical dan chemical, merupakan inovasi terbaru di dunia industri kecantikan.


Manfaat Sunscreen

Secara garis besar manfaat sunscreen adalah melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit, namun ternyata ada manfaat lain dari penggunaan sunscreen yaitu:
  1. Menghambat penuaan dini
  2. Mengurangi risiko munculnya noda/bercak hitam pada wajah
  3. Meratakan warna kulit agar tidak belang
  4. Mencegah sunburn atau kulit terbakar
  5. Mencegah kulit menghitam
  6. Menurunkan resiko kanker kulit
Dengan banyaknya dan pentingnya manfaat sunscreen/tabir surya ini untuk kecantikan dan kesehatan kulit, menjadikan sunscreen ini sebagai langkah wajib dalam langkah-langkah perawatan kulit harian.


YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++

Rekomendasi sunscreen YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++
YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++


YOU Beauty, brand kecantikan ternama Indonesia telah meluncurkan produk sunscreen/tabir surya terbarunya di bulan Juli 2023 dengan nama YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++. Sesuai dengan namanya, sunscreen ini tidak hanya melindungi kulit, namun juga mengandung nutrisi sehingga sekaligus dapat menjadi skincare saat pemakaian.

Formula YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++

Formula YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++
Formula YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++


YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum ini termasuk dalam jenis hybrid sunscreen yang merupakan gabungan dari physical dan chemical sunscreen. Produk ini memiliki formula dan fungsi sebagai berikut:

  • UVA, UVB, Infrared, Blue Light Protection
Sunscreen ini tidak hanya mampu melindungi kulit dari paparan UVA & UVB, namun dapat juga melindungi dari Infrared dan blue light di setiap aktifitas di dalam ruangan dan aktivitas jangka pendek di luar ruangan.

  • 75% Nourishing Ingredients
Sebanyak 75% kandungannya dapat menutrisi kulit. 
-Mengandung 9D Hyaluronic Acid yang dapat menghidrasi kulit dan menghilangkan kekeringan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.
-Mengandung Rutin yang juga dikenal sebagai Vitamin P, yang dapat memberikan manfaat dalam menutrisi kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan blue light dan photo aging.

  • Relieve Dry Skin
Kaya akan 9D Hyaluronic Acid untuk deeply hydrate kulit, sehingga kulit tetap terhidrasi.

  • Faktor perlindungan matahari (spf) 30


Texture & Skin Type

Sesuai dengan namanya : YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++, memiliki tekstur light-watery cream, ringan dan cepat meresap seperti tekstur serum. Setelah diaplikasikan dapat memberikan kelembaban pada kulit. Pada dasarnya sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama pada jenis kulit kering.


Cara Pemakaian Sunscreen Yang Tepat

Pemakaian Sunscreen YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++



Untuk mendapatkan proteksi maksimal dari penggunaan sunscreen YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  1. Oleskan sunscreen 30 menit sebelum berada di bawah sinar matahari. Ini adalah waktu yang ideal untuk memastikan sunscreen/tabir surya terserap secara maksimal dan mencegah luntur saat berkeringat.
  2. Gunakan sunscreen di langkah terakhir dari rangkaian perawatan kulit, atau sebelum memulai make up.
  3. Gunakan sunscreen dengan takaran yang tepat. Takaran yang disarankan pada umumnya untuk wajah adalah sepanjang jari telunjuk dan jari tengah (2 jari).
  4. Pakai sunscreen secara merata. Hal ini penting untuk memberikan perlindungan secara optimal dan mencegah agar warna kulit tidak belang. Untuk pemakaian di sekitar mata, lakukan secara perlahan, karena area tersebut sangat tipis dan sensitif.
  5. Ulangi setiap 2 jam. Jika durasi terpapar sinar matahari cukup lama, ulangi pemakaian sunscreen setiap dua jam sekali.
  6. Perhatikan Expired Date. Jika masa kadaluarsa sunscreen/tabir surya sudah lewat, akan berpengaruh pada perlindungan yang diberikan menjadi tidak maksimal.

Anti Panik Di Bawah Terik


Anti Panik di Bawah Terik

Saya setiap hari terpapar sinar matahari di jam-jam yang sangat terik, sekitar jam 12 siang untuk keperluan menjemput sekolah anak. Oleh karena itu, sunscreen menjadi hal wajib untuk perlindungan kulit saya. Berbagai macam sunscreen saya coba, hingga akhirnya saya menemukan YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++.

Saat pertama kali melihat, packaging-nya sangat eye catching, berwarna hijau tosca dan putih yang sangat fresh. Dijual dengan harga Rp 34.830,00 membuat sunscreen ini sangat terjangkau bagi semua kalangan. Di dalam 1 kemasan berisi 30 ml sunscreen, sangat pas untuk dimasukkan ke pouch make up ataupun tas, sehingga bisa dibawa kemanapun kita beraktifitas.

Saya sudah mencoba YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++ selama kurang lebih satu bulan. Sejauh ini cukup cocok dengan kulit saya yang kering. Suka dengan teksturnya yang ringan, tidak lengket saat dipakai, tidak menjadikan kulit menjadi berminyak dan juga membuat kulit saya menjadi lebih lembab. Dan satu lagi yang menjadi pertimbangan saya adalah sunscreen ini tidak meninggalkan whitecast saat dipakai.

Dengan harga sekian dan dengan kualitas yang sebagus ini, saya cukup puas, produk ini sangat layak untuk dibeli dan dipakai untuk harian.

Produk ini sangat mudah untuk dicari karena saat ini sudah tersedia di berbagai marketplace seperti shopee, lazada, tokopedia, sociolla, blibli ataupun secara offline di beauty store terdekat dari rumah.


Sinar terik matahari bukan lagi halangan untuk kita tetap beraktifitas. Dengan menggunakan YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++ kita akan tetap terlindungi sepanjang hari. Tidak hanya dari sinar matahari saja, namun juga terlindungi dari paparan blue light dari televisi, handphone atau alat elektronik lainnya. Yuk bestie, selalu sedia YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++ di rumah dan di tasmu, agar kita #AntiPanikDiBawahTerik setiap hari di segala aktifitas.


Related Posts

Related Posts

1 comment

Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)