mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Review: YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen SPF 50+ PA++++

YOU-Sunbrella-Triple-UV-Elixir-Sunscreen-judul
YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen




Sunscreen adalah salah satu produk perawatan kulit yang sangat penting. Sunscreen atau tabir surya mempunyai manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan warna kulit menjadi gelap, warna kulit tidak merata, penuaan dini dan munculnya noda hitam di wajah. Radiasi sinar UV secara terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan pada DNA, yang secara perlahan dapat memicu timbulnya kanker kulit. Kesadaran akan penggunaan sunscreen beberapa tahun belakangan mulai terlihat meningkat. Hal ini dibarengi dengan banyaknya produk sunscreen yang bermunculan di pasaran dan diminati banyak penggunanya. Salah satu brand kosmetik yang memproduksi sunscreen berkualitas yaitu YOU BEAUTY, yang baru saja merilis produk unggulannya YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen SPF 50+ PA++++.


YOU Beauty adalah suatu brand kecantikan bertaraf internasional di bawah HEBE Beauty Group, yang hadir di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan seluruh dunia. Dengan mengusung filosofi “Long-Lasting Beauty” atau “Kecantikan yang Tahan Lama”, YOU Beauty berkomitmen untuk menghadirkan produk kecantikan yang dapat diakses oleh semua wanita dengan teknologi yang inovatif, desain yang modis, yang menginspirasi wanita untuk menjaga sikap tetap indah dan mengembangkan kecantikan yang abadi. YOU Beauty tidak hanya memproduksi produk perawatan kulit, namun juga tersedia produk tata rias, perawatan tubuh dan juga aksesoris kosmetik.


YOU Beauty dengan berbagai produknya mampu menarik minat banyak konsumennya, termasuk saya. Saya pribadi mempunyai banyak pertimbangan dalam pemilihan produk kecantikan, seperti menyesuaikan jenis kulit, bahan pembuatnya, reputasi produk, hingga harga. Hal itulah yang membuat saya memilih produk YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen SPF 50+ PA++++ sebagai tabir surya yang saya pakai dalam kegiatan sehari-hari.


YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen SPF 50+ PA++++

YOU-Sunbrella-Triple-UV-Elixir-Sunscreen-info-produk
Informasi Produk



Sekilas membaca nama produk ini, saya teringat dengan produk sunscreen keluaran YOU sebelumnya, yaitu YOU Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum. Namun, setelah diperhatikan lagi secara mendalam, terdapat beberapa perbedaan dengan rangkaian sunscreen sunbrella series lainnya yang masing-masing dapat dipakai menyesuaikan dengan kondisi jenis kulit penggunanya.


YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen ini termasuk dalam jenis hybrid sunscreen, yaitu merupakan perpaduan antara physical dan chemical sunscreen yang di klaim memiliki triple protection dan triple oil control.


Broad Spectrum Protection

YOU-Sunbrella-Triple-UV-Elixir-Sunscreen-uji-klinis-spf
Uji Klinis SPF Sunscreen



Sunscreen ini dapat memberikan perlindungan broad-spectrum kepada kulit terhadap UVA dan UVB dan mengurangi efek dari Blue Light dan Infrared pada kulit. Baru-baru ini sempat ramai di media sosial tentang suatu produk sunscreen yang mengklaim memiliki spf 50 namun setelah diuji ternyata hanya mengandung spf 2, yang membuat kegaduhan dan menimbulkan keraguan terhadap brand sunscreen lain.

Untuk menepis keraguan konsumen, YOU Beauty ikut melakukan transparansi dengan melakukan uji in vivo dan in vitro terhadap rangkaian Sunbrella dan terbukti klaimnya telah sesuai dengan hasil uji klinisnya, yaitu: Sunbrella Triple UV Elixir, klaim memiliki SPF 50+ PA++++, hasil uji lab SPF 50.70



Lightweight Texture with Cooling & Calming Sensation

YOU-Sunbrella-Triple-UV-Elixir-Sunscreen-tekstur
Tekstur Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen


YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen ini dibuat dengan formula berbahan dasar air (water-based formula), hal ini menyebabkan teksturnya sangat ringan dan cepat menyerap di kulit sehingga tidak meninggalkan whitecast di kulit. Produk ini pun tidak membuat kulit terlihat berminyak dan lengket. Saat di aplikasikan ke kulit, akan terasa efek dingin yang menyegarkan di kulit.


YOU-Sunbrella-Triple-UV-Elixir-Sunscreen-before-after
Before and after

3X Oil Control

YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen terbuat dari bahan-bahan oil control, yaitu:
  • MatmarineTM, yang berfungsi untuk mengurangi produksi sebum untuk kunci bebas kilap.
  • Witch Hazel Extract, yang berfungsi untuk Anti-inflamasi, Antioxidant, Menenangkan Kulit
  • Zinc PCA, berguna sebagai Oil Control & Menghambat Pertumbuhan Jerawat
  • 4D Centella, yang terdiri dari 4 Centella senyawa aktif biologis (asiaticoside, madecassoside, asiatic and madecassic acid) untuk menenangkan kulit.

Sunscreen Aman

YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen ini aman dipergunakan karena telah terdaftar di BPOM dan lolos uji dermatology. Sunscreen ini terbukti bebas dari beberapa bahan berbahaya seperti alcohol, paraben, mineral oil, Phthalates, Formaldehyde, BHA(Butylated Hydroxyanisole)/BHT, Triclosan, Benzophenone, PABA dan Homosalate.


Packaging

Seperti packaging sunbrella series lain yang bertemakan warna cerah, YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen ini pun hadir dalam kemasan tube berwarna putih dan biru langit, yang memberikan kesan segar dan cerah. Tube dengan lubang yang berukuran sedang ini menurut saya sudah cukup pas, memudahkan kita mengeluarkan sunscreen secukupnya tanpa takut bleber terlalu banyak. Kemasan tube ini masih dilapisi pouch plastik berwarna biru cerah di bagian luar. Di bagian belakang pouch tertera informasi tentang produk sunscreen.


Cara Pakai

Cara pakai YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen ini sama seperti sunscreen pada umumnya. Saya memakainya di langkah terakhir rangkaian perawatan kulit (skincare). Saya memakainya dengan takaran 2 ruas jari, jari tengah dan jari telunjuk. Sunscreen saya aplikasikan di seluruh wajah dan leher secara merata. Setelah sunscreen menyerap sempurna, saya lanjutkan dengan pemakaian primer atau make up. Sunscreen sebaiknya diaplikasikan ulang setiap 2 jam agar perlindungan lebih maksimal.

Pengalaman Pemakaian YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen


Saya sudah menggunakan YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen ini selama kurang lebih 2 minggu. Saya gunakan setiap hari saat akan keluar di jam jemput sekolah anakku di jam 12.00 siang menggunakan motor. Kebayang panas teriknya kan ya? Hehe. Efek dingin begitu terasa setiap pemakaiannya, bikin sejuk di kulit. Meski dibawah sinar matahari terik, kulitku gak terasa menyengat atau terbakar, jika saya lupa tidak menggunakan sunscreen atau tidak reapply sunscreen terasa sunburn di kulit. Sunscreen ini tidak meninggalkan whitecast, jadi nge-blendnya bisa bagus saat ditimpa dengan make up. Terasa sangat fresh saat mengendarai motor dan terkena angin, meski matahari lagi terik-teriknya. Okenya lagi, sunscreen ini truly bisa mengontrol minyak, jadi gak ada kilap di kulit saat pemakaian.


Sunscreen is a must !

YOU-Sunbrella-Triple-UV-Elixir-Sunscreen-conclusion
Sunscreen is a must



Saya pernah ada di masa dimana saya tidak sempat merawat kulit wajah karena kesibukan harian, sehingga sering terlewat penggunaan sunscreen ini. Namun alhamdulillah saya kemudian tersadar untuk memperhatikan kulit saya, sebagai bentuk syukur atas pemberian-Nya dan sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan. Dengan membaca kembali tentang manfaat sunscreen dan merasakan sendiri perbedaannya, saya berpendapat bahwa pemakaian sunscreen ini wajib bagi kita semua.

Ada banyak produk sunscreen di pasaran dan YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen ini menurut saya sangat recommended. Dengan harga yang cukup terjangkau namun dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan kulit kita. Produk ini sudah tersedia di berbagai e-commerce kesayanganmu loh. Yuk mulai konsisten menggunakan sunscreen untuk segala aktifitas harian, agar Anti Panik Disaat Terik, gunakan YOU Sunbrella Triple UV Elixir Sunscreen SPF 50+ PA++++
Related Posts

Related Posts

1 comment

  1. Setuju si pake sunscreen tuh wajib banget walaupun di rumah aja. Aku suka nih sama sunscreen yang gak whitecast kaya gini apalagi mudah menyerap, menarik nih sunscreennya buat dicoba.

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)