mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Review: Y.O.U Cloud Touch Blurring Skin Tint




you-cloud-touch-blurring-skin-tint-judul
Y.O.U Cloud Touch Blurring Skin Tint


Siapa nih yang suka dengan ke-korea-an? Saya yang awalnya hanya sekedar suka melihat film korea, berlanjut ke drama korea, kini saya sangat menyukai musik dari para idol korea. Karena keseringan nonton drakor, saya jadi mengerti tentang bahasa, makanan dan korean makeup look. Korean waves semakin luas menyebar di Indonesia beberapa tahun belakangan. Penyebaran budaya populer korea ini tidak hanya di bidang musik, k-drama, makanan dan bahasa saja, namun juga merambah ke bidang skincare dan make up. Tidak dapat dipungkiri, kecantikan para idol korea memang sangat menarik untuk diikuti. Tren kecantikan korea seakan dapat membuat tampilan wajah terlihat fresh dan natural, sehingga tampak menjadi lebih muda dari usianya. Hai inilah yang menjadi inspirasi brand kecantikan YOU Beauty dalam memproduksi produk barunya YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint.


YOU Cloud Touch Series terinspirasi dari kecantikan natural dari kecantikan natural ala idol korea yang telah menjadi tren besar di kalangan remaja dan wanita muda di dunia. Seri ini diklaim dapat memberikan tampilan yang lebih muda dan segar, yang cocok untuk tampilan harian, yang dapat mencerminkan diri anda yang sebenarnya.


Untuk menghasilkan Make Up ala Korea yang flawless dan natural diperlukan base make up yang tepat. Kita perlu menggunakan base make up yang teksturnya ringan, namun dapat memberikan coverage yang baik di bagian wajah dan leher. Skin tint dapat menjadi solusi untuk style make up ala korea ini.


Skin Tint

you-cloud-touch-blurring-skin-tint-perbedaan-foundation-cushion-skintint
Perbedaan antara foundation, cushion dan skin tint


Skin tint adalah base make up yang teksturnya sangat ringan dan memiliki coverage serta warna yang tipis sehingga tidak membuat make up menjadi cakey. Fungsi utama dari skin tint adalah untuk meratakan warna kulit dan menambah kilauan agar wajah menjadi tampak lebih bercahaya. Skin tint cenderung cocok untuk semua jenis kulit, karena formulanya yang ringan. Untuk yang mempunyai jenis kulit berminyak sangat cocok, karena tidak menyumbat pori-pori.


Skin tint ini mungkin belum terlalu familiar di masyarakat, sehingga banyak yang menganggapnya sama dengan foundation. Secara garis besar terdapat perbedaan yang signifikan di texture, coverage dan finishnya. Tekstur skin tint ini lebih cair dari foundation dan cushion yang menghasilkan full coverage. Sehingga jika kamu ingin mendapatkan hasil make up yang bold finish, kamu bisa pilih foundation. Namun jika kamu ingin mendapatkan make up natural finish seperti korean makeup look, kamu bisa memilih skin tint sebagai base make up. Perbedaan lainnya juga bisa dilihat dari kandungannya, skin tint biasanya mengandung SPF dan juga skincare seperti serum vitamin C, sedangkan di dalam foundation tidak.


Cloud Touch Blurring Skin Tint

you-cloud-touch-blurring-skin-tint-informasi-produk
Informasi Produk




Y.O.U adalah brand kosmetik ternama yang mempunyai Beauty Ideology yaitu 1+1>2 yang artinya adalah sebuah terobosan inovasi dari perpaduan alam dan ilmu pengetahuan untuk kecantikan yang tahan lama. Yang dibuktikan dengan produknya yang semuanya no harm, atau tidak mengandung bahan yang bisa berbahaya seperti alcohol, paraben, mineral oil, Benzophenone, BHA/BHT, Phthalates, Formaldehyde, Homosalate, Talc dan Gluten. Wah, mantap banget ya besti, pas banget untuk jenis kulit yang cenderung sensitif, sehingga harus benar-benar selektif dalam memilih produk kecantikan. Nah karena alasan inilah aku memilih YOU Cloud Touch Blurring skin tint untuk make up harianku.

YOU Cloud Touch Blurring skin tint adalah liquid foundation bertekstur ringan yang dapat memberikan efek blurring di make up, mengandung bahan-bahan skincare untuk menutrisi kulit dan sangat cocok untuk jenis kulit berminyak.

Beberapa bahan skincare yang terdapat di dalam YOU Cloud Touch Blurring skin tint adalah:
  • Camellia Sinensis leaf extract, yang tinggi akan antioksidan dan dapat memberikan efek menenangkan di kulit
  • Ceramide, bermanfaat untuk menjaga kesehatan skin barrier dan membantu menjaga kelembaban kulit
  • Centella Asiatica extract, dapat membantu menenangkan kulit
  • Olea Europaea (Olive) fruit oil, yang tinggi akan antioksidan dan dapat melembabkan kulit
  • Lactobacillus/Soybean Ferment extract, yang tinggi akan antioksidan yang juga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

YOU Cloud Touch Blurring skin tint ini memiliki 3 keunggulan, yaitu:

  • 24H Makeup Stay
Dibuat dengan formula tahan lama yang dapat mengontrol sebum berlebih yang non-cakey dan tidak mudah luntur.

  • Breathable Comfort Skin
Dengan low to medium coverage yang mudah untuk di-blend, makeup terasa ringan dan nyaman walau dipakai sepanjang hari dan memberikan efek second skin.

  • Flawless Complexion
Dengan kandungan nutrisinya, dalam sekali olesan dapat membantu menyamarkan pori-pori dan ketidaksempurnaan di wajah, sehingga makeup akan terlihat halus dan rapi. Skin tint ini juga dapat memberikan natural matte finish yang cantik.


YOU Cloud Touch Blurring skin tint ini didesain untuk kulit berminyak, namun tetap dapat dipakai oleh semua jenis kulit. Karena walaupun jenis kulit kering sekalipun, setelah menggunakan makeup kulit biasanya akan memproduksi minyak wajah secara alami, sehingga diperlukan produk yang dapat menahan sebum/minyak berlebih yang dikeluarkan oleh wajah.


YOU Cloud Touch Blurring skin tint ini juga mengandung SPF 25 PA+++ sehingga dapat memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet. Dengan tambahan aroma wangi bunga anggrek yang elegan dapat memberikan sensasi tenang dan segar saat diaplikasikan di kulit.


Shades YOU Cloud Touch Blurring skin tint

you-cloud-touch-blurring-skin-tint-shades
Ada 6 pilihan shades


YOU Cloud Touch Blurring skin tint mempunyai 6 pilihan shades yaitu C203 Pink Sand, N402 Shell Ivory, N504 Rose Vanilla, N610 Golden Honey, W706 Warm Buff dan W708 Creme Beige.

Masih banyak dari kita yang masih bingung cara menentukan shade yang tepat untuk warna kulit kita. Pemilihan shade yang tepat sangat berpengaruh pada hasil make up, makeup akan terlihat lebih menarik. Sebaliknya jika kita salah dalam pemilihan shade, wajah akan terlihat kusam dan akan mengalami oksidasi pada foundation/skin tint ataupun concealer. Untuk memilih shade atau warna makeup yang tepat kita perlu mengetahui skin tone dan undertone.


Tone kulit di dunia mempunyai ribuan jenis warna, yang umumnya ditentukan oleh dua kriteria, yaitu:

  • Skin tone (tingkat kecerahan)
Skin tone adalah warna kulit yang dipengaruhi oleh kandungan pigmen atau melanin yang ada di dalam tubuh, yang menentukan seberapa cerah warna kulit manusia. Di Indonesia sendiri terbagi menjadi 3 jenis skin tone, yaitu kuning langsat, putih gading dan sawo matang.

  • Undertone (warna dasar kulit)
Undertone adalah warna yang terdapat di bawah permukaan kulit yang ditentukan oleh gen dan tidak dapat dirubah. Undertone ini untuk menentukan arahan warna kulit, yang dapat dilihat dari warna urat nadi di pergelangan tangan. Warna undertone dibagi menjadi 3, yaitu:
  1. Cool undertone: mempunyai warna dasar pink
  2. Neutral undertone: mempunyai warna dasar antara pink dan kuning
  3. Warm undertone: mempunyai warna dasar kuning
Cara menentukan undertone bisa dengan memeriksa warna pembuluh darah.
  • Jika pembuluh darah berwarna biru keunguan, maka masuk kategori undertone cool
  • Jika pembuluh darah berwarna kehijauan, maka masuk kategori undertone warm
  • Jika pembuluh darah berwarna hijau kebiruan, maka termasuk netral.
Nah sekarang sudah bisa menentukan shade yang tepat untuk kulitmu kan?


Cara Pemakaian YOU Cloud Touch Blurring skin tint


Untuk mendapatkan hasil pemakaian skin tint yang maksimal, kita perlu memperhatikan langkah pemakaiannya, yaitu sebagai berikut:

  • Shake it well
Saat skintint tidak digunakan, terjadi pemisahan antara minyak dan air. Sehingga sebelum digunakan, perlu dikocok terlebih dahulu agar bahan-bahan yang terpisah dapat menyatu dan aktif kembali, sehingga dapat memberikan hasil lightweight, breathable dan mudah diblend, yang membuat hasil make up lebih maksimal.

  • Wipe and push
Produk skin tint cloud touch dapat diaplikasikan ke wajah dengan menggunakan tangan yang sudah dalam keadaan bersih. Dengan cara ini base makeup akan terasa lebih lightweight dan dapat membantu menutup kemerahan di kulit.

  • Pat it lightly
Tepuk-tepuk secara perlahan produk yang sudah diaplikasikan di wajah menggunakan beauty tools sebelum base makeup mengering. Hal ini tidak hanya membuat makeup lebih merata, namun juga akan terlihat natural.


Jika dilihat dari jenis kulitnya, terdapat 3 jenis metode pemakaian skin tint agar lebih maksimal, yaitu:

1. Metode sandwich, untuk kulit berminyak: fixing+makeup+setting

Metode ini dimulai dengan penggunaan fixing product seperti setting spray/setting powder dengan jumlah yang sedikit. Kemudian dilanjutkan dengan pemakaian base makeup yang berfokus pada area T-zone dan area hidung, yang diratakan menggunakan beauty tools. Lalu diakhiri dengan diset menggunakan setting spray.setting powder kembali.

2. Metode T-zone, untuk kulit kombinasi

Untuk kulit kombinasi bisa dimulai dengan menggunakan 2-3 pump produk skin tint ke tangan yang sudah dibersihkan. Aplikasikan produk ke area t-zone*jidat, hidung dan dagu) dengan menggunakan jari. Aplikasikan juga ke bagian pipi dan bawah maya, lalu ratakan menggunakan beauty tools. Jika base makeup sudah mengering, maka bisa dilanjut dengan di set menggunakan setting spray?setting powder.

3. Metode Simple, untuk kulit sensitif

Karena kulit sensitif ini mempunyai skin barrier yang rapuh, maka tidak disarankan menggunakan terlalu banyak produk di wajah. Untuk meratakan produk direkomendasikan untuk menggunakan cushion puff atau beauty blender, bukan dengan menggunakan brush atau beauty tools yang kasar, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Untuk mendapatkan hasil yang lebih coverage, dapat melakukan layering di daerah yang kemerahan atau terdapat ark spot. Setelah base makeup mengering, dapat diset menggunakan setting spray/setting powder.


Nah sudah menemukan metode yang tepat untuk jenis kulit kamu kan? Jangan lupa juga sebelum menggunakan makeup, kita wajib melakukan skin preparation dulu ya. Dan direkomendasikan untuk tidak menggunakan lebih dari dua skincare sebelum penggunaan sunscreen, karena hal ini dapat membuat hasil makeup menjadi cakey atau cepat crack.


Experience

you-cloud-touch-blurring-skin-tint-packaging
Kemasan YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint


Saya menggunakan simple makeup untuk kegiatan saya sehari-hari, oleh karena itu saya perlu menggunakan complexion makeup yang simple namun dapat memberikan flawless dan natural. Saya sudah mencoba berbagai macam foundation, bb cream dan cushion, dan merasa butuh base make up yang lebih ringan dan saya pun mencoba YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint.


Pertama kali melihat packagingnya saya sudah tertarik, dengan box warna broken white dan tulisan berwarna metalic, tanpa gambar apapun, simple namun terlihat sangat cantik dan mewah. Dibagian dalamnya terdapat box tambahan, untuk menjaga agar kemasan didalamnya tidak mudah pecah. Dikemas dalam kemasan pump berbahan kaca bening dan tutup berwarna putih, produk ini terlihat sangat elegan dan mewah.

you-cloud-touch-blurring-skin-tint-before-after



Untuk wajah saya yang berjenis kulit kombinasi ini saya biasanya memakai sebanyak 1 sampai 2 pump skin tint. 1 pump skin tint sebenarnya sudah cukup untuk mengcover untuk casual daily make up, namun untuk acara yang formal saya perlu 2 pump skin tint sebagai base make up. Saya sangat suka dengan coveragenya, dengan sekali usap saja produk ini dapat menutup bekas jerawat dan bopeng di wajah saya. Teksturnya yang ringan membuat skin tint ini mudah diaplikasikan dengan jari ataupun menggunakan beauty tools. Meski menggunakan 2 pump sekalipun, makeup masih terasa ringan. Setelah pemakaian beberapa jam, makeup masih terasa aman, tidak luntur, wajah masih terasa nyaman. 

Menurut saya produk YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini sangat rekomen buat kamu yang perlu daily makeup yang natural dan flawless kayak Jisoo Blackpink, hehehe. Produk YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint ini sudah tersedia di e-commerce kesayanganmu loh.










Related Posts

Related Posts

Post a Comment