mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Nevertheless : Kamu Tim Kentang atau Kupu-Kupu?

 

nevertheless
Poster "Nevertheless". Source: https://tv.jtbc.joins.com/nevertheless


Dunia per-drakoran lagi dibuat tersongkang-songkang sejak “ Nevertheless “ mulai tayang di tanggal 29 Juni 2021 lalu. Bagaimana tidak, alur cerita dan penokohan drama korea ini membuat para penikmatnya terbawa arus. Wajah cantik Han So-Hee dan wajah ganteng Song Kang membuat kita nggak sabar menunggu episode selanjutnya di tiap minggunya. Kamu udah nonton belum nih? Jadi, di “ Nevertheless “, kamu tim Kentang atau Kupu-kupu?


Nevertheless yang Fresh

K-drama (Korean drama) yang tayang setiap hari Sabtu di stasiun tv JTBC dan di Netflix ini memberikan nuansa fresh karena menceritakan dinamika kehidupan anak muda di masa perkuliahan yang diisi dengan cerita cinta dan persahabatan.


Setelah mengikuti sampai di episode ke- 6 ini, aku menjadi bernostalgia, teringat masa-masa dimana aku di usia mereka saat itu. Serunya berkumpul bersama teman-teman seusai jam kuliah, mengerjakan proyek bersama dan dinamika hubungan percintaan


Han So-Hee & Song Kang
Han So-Hee & Song Kang
.


Yang bikin tambah fresh adalah para pemain utamanya. Han So-Hee yang berperan menjadi Yoo Na-bi dan Song Kang yang berperan sebagai Park Jae-eon.


Han So-Hee yang sangat bersinar di tahun 2020 lalu sebagai pelakor di “The World of The Married” kembali berhasil memerankan peran barunya sebagai Na-bi di “Nevertheless”. Na-bi adalah seorang mahasiswa seni di universitas yang sama dengan Park Jae-on. Karena memiliki kisah cinta masa lalu yang menyakitkan, Na-bi berjanji untuk tidak mau jatuh cinta lagi, tapi setelah mengenal park jae-on, dia pun goyah. Ganteng sih ya? Hehehehe.


Song Kang telah memukau kita dengan kemampuan aktingnya di “Navillera”, kini dia hadir kembali dengan peran yang berbeda di “Nevertheless”. Song Kang berperan sebagai Park Jae-on, seorang mahasiswa seni yang populer di kalangan para cewek di kampus. Dia ramah kepada semua orang, punya hobby menggoda para cewek, namun dia tidak mau berkomitmen dalam sebuah ikatan. Namun setelah dekat dengan Na-bi, dia berusaha untuk berubah, Apakah si playboy ini beneran insaf? Nggak sabar nunggu episode 7 nanti malam nih, hehehe.

Tim Kentang atau kupu-kupu?

Yang Do-hyeok dan Na-bi
Yang Do-hyeok dan Na-bi


Istilah tim kentang dan tim kupu-kupu ini muncul di kalangan para pecinta “Neverthess” di Indonesia. Tim kupu-kupu adalah kubu yang mendukung Park jae-on untuk melanjutkan hubungan dengan Na-bi. Na-bi dan Park jae-on memiliki cara pandang yang berbeda tentang suatu hubungan percintaan, namun mereka tetap melanjutkan hubungan tersebut. Ini yang menjadi pro-kontra di kalangan para penikmatnya. Banyak yang mendukung mereka lanjut, namun banyak juga yang menginginkan Na-bi memilih bersama Yang Do-hyeok alias mas kentang, hehehe.


Yang Do-hyeok adalah teman masa kecil Na-bi di kampung halamannya, yang juga merupakan cinta pertama Na-bi. Mereka kembali dipertemukan secara tidak sengaja di bis yang kemudian ada insiden kentang hasil belanjaan si Yang Do-hyeok terhambur di dalam bis. Berbeda dengan si Jae-on yang playboy, si Do-hyeok ini adalah cowok yang kalem dan manis. Dia memperlakukan Na-bi dengan sangat proper dan sweet, yang membuat kita para penonton sedikit oleng, sehingga berbelok mendukung Na-bi dengan mas kentang.

Kalo menurut kamu, Na-bi lebih cocok dengan Park jae-on atau sama Yang Do-hyeok ?

 

Nevertheless, Seru!


Menurut aku yang penikmat drakor abal-abal inih, drama ini seru banget sih. Meskipun di labeli dengan usia 19+ tapi ada beberapa pelajaran penting yang menyentil di dalam drama ini, yaitu tentang komitmen menjalin sebuah hubungan percintaan dan persahabatan. So, hayuk nonton dan tentukan, di Nevertheless kamu tim kentang apa kupu-kupu?





Related Posts

Related Posts

17 comments

  1. Tema mengenai persahabatan dan percintaan ini memang menarik ya mbak untuk ditonton. Walau ringan ditonton tapi tentu ada pesan moral yang terkandung di dalamnya

    ReplyDelete
  2. Wah eah ketinggalan nih aku. Kebetulan lagi nyari referensi juga nih. Ntr aku cek ah hehe

    ReplyDelete
  3. Aih saya ga bisa jawab tim mana. Ga pernah nonton. Hahaha...
    Tapi kalau baca artiyini, saya cenderung mendukung kepada mas kentang dong hehehe

    ReplyDelete
  4. Mba aku nonton ini cuma sampai episode 3 wkwkwk. Tapi aku nonton karena jadi tim kupu2 sih :p

    ReplyDelete
  5. Hahaha selalu ada sebutan unik y. Macam leslar gtu..

    Eh emng gtu ya kondisi perdrakoran teenlit habis. Klo babny ank sekolh atau kuliahan.

    ReplyDelete
  6. Wah ada Han So Hee! Masih ga bisa lupa sama perannya dia di the world of married

    ReplyDelete
  7. Wah aku kok jadi pengin nonton. Udah lama bamget nggak nonton drakor

    ReplyDelete
  8. waaah belum nonton nih :( kayanya kudu nonton aaah buat me time nanti malam hihi

    ReplyDelete
  9. Aku tim kupu-kupu aja deh, jadi penasaran sama kelanjutan kisah cinta Na-bi dan Park Jae On

    ReplyDelete
  10. aku sih bukan pencinta drakor ya, eh tapi ceritanya menarik nih.

    ReplyDelete
  11. Saya tim mana ya hehe belum tau karena belum nonton. Jadi pengen nonton juga deh kayaknya seru cerita percintaannya

    ReplyDelete
  12. walah jadi ini toh yang heboh kemarin itu, tim kentang dan tim kupu kupu? wkwk, belum nonton drakor ini, tapi nampaknya abis baca review mba dwi jadi tertarik, seenggaknya membuat kita jadi flashback ke masa masa di bangku kuliah ya

    ReplyDelete
  13. Aku cuma nonton 1 atau 2 episode, habis itu skip, wkwk. Nggak begitu suka sama genrenya. Lebih suka peran Song Kang waktu main di Navillera, hehe.

    ReplyDelete
  14. Aku tim mas kentang lah jelasss. Kalo dipikir pikir ya mas kentang terlalu baik gak sih buat nabiii. He deserves better than nabi. Nabi menang cantikkk ajaaaaah. Wkkwkkwkwkw *efek masih kzl sama nabi

    ReplyDelete
  15. Kudetnya aq belum nonton drama satu ini, harus di sempetin nih pas anak lagi tidur biar bisa nonton dengan santai

    ReplyDelete
  16. Aduh aku sebenarnya ga suka genrenya deh mbaa.. hehehe tapi baca ini kok jadi pingin nonton lagi.. heheheh

    ReplyDelete
  17. Drama untuk dewasa nih hahaha karena penuh hasrat sekali ya Mba. Aku belom ngelarin baru 5 eps

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)