mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Menjaga Kesehatan Kulit dengan Scarlett Whitening Body Care Series


menjaga-kesehatan-kulit-dengan-scarlett-whitening-body-care
Body Care Series Scarlett Whitening

Menjaga kesehatan kulit tubuh sama pentingnya dengan menjaga kesehatan kulit wajah. Kulit merupakan organ terbesar di tubuh manusia, yang mempunyai peran penting, salah satunya sebagai pelindung tubuh dari kuman berbahaya atau zat atau benda asing, seperti polutan, sinar UV dan mikroorganisme pembawa penyakit. Selain itu kulit juga berperan sebagai penunjang penampilan seseorang agar lebih percaya diri, oleh karena itu perawatan kulit perlu dilakukan sejak dini mungkin, agar kulit tetap bersih dan sehat, dan aku telah menemukan Scarlett Whitening Body Care Series sebagai paket lengkapku menjaga kesehatan kulit.


Kulit bersih dan sehat adalah dambaan setiap orang, dalam prosesnya kulit bisa mengalami kerusakan karena faktor eksternal seperti sinar matahari atau asap rokok, sedangkan faktor internal disebabkan oleh bertambahnya usia. Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit adalah hal yang penting untuk dilakukan setiap hari untuk memperlambat penuaan dini.

Beberapa jenis perawatan kulit tubuh mendasar yang bisa dilakukan di rumah, yaitu:

  • Scrub

Kulit bekerja setiap hari melindungi tubuh kita dan setiap menit orang dewasa melepaskan sekitar 50.000 kulit mati. Segala macam kotoran dan kulit mati tersebut dapat menyumbat pori-pori, dan dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Scrubbing diperlukan agar debu dan kotoran yang terjebak di pori-pori dapat terangkat dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu scrubbing juga berguna untuk melawan penuaan dini, karena aliran darah dan kelenjar getah bening menjadi lancar sehingga dapat mempercepat regenerasi sel. Scrubbing ini sebaiknya dilakukan 2 kali dalam 1 minggu.

  • Sabun Mandi

Mandi merupakan hal mendasar yang perlu dilakukan manusia untuk membersihkan diri. Agar pembersihan kulit menjadi lebih maksimal, kita memerlukan sabun mandi. Saat ini terdapat banyak jenis sabun mandi yang beredar di pasaran, ada sabun mandi batangan, cair, foam, ber-scrub dan lain sebagainya.

  • Body Lotion
Menggunakan body lotion setelah mandi bukan hanya kewajiban pemilik kulit kering, namun juga bagi kulit normal dan berminyak. Penggunaan body lotion di kulit berfungsi untuk menjaga kelembaban, menutrisi dan mencerahkan kulit.

Basic treatment ini terlihat mudah ya, namun jika dilakukan secara konsisten akan memberikan dampak yang baik di tubuh. Yuk mulai sekarang rawat kulit tubuh kita secara teratur menggunakan produk yang baik. Apa sih produk yang oke untuk perawatan kulit tubuh kita? Aku memakai Scarlett Whitening Body Care Series.

Erum Ilyas, MD : “Caring for my skin is one of the first steps in my self-care routine,”
-a board-certified dermatologist with Montgomery Dermatology in King of Prussia, Pennsylvania-

Scarlett Whitening

Scarlett x Song Joong Ki
Scarlett x Song Joong Ki

Scarlett Whitening adalah brand lokal yang didirikan oleh Felicya Angelista, seorang aktris terkenal di Indonesia. Scarlett Whitening sampai saat ini masih tetap viral di dunia maya dengan inovasi produk yang dikeluarkan yaitu Face Care, Body Care dan Hair Care.


Awalnya saya penasaran, kenapa Scarlett Whitening ini viral banget, setelah aku mencari tau dan mencobanya sendiri, baru aku mengerti kenapa produk ini sangat disukai. Menurut saya produk Scarlett Whitening ini lovable karena : variannya lengkap, menggunakan hero ingredients, harganya terjangkau dan saya pribadi sangat suka dengan wangi yang ada di tiap varian bodycarenya.


Scarlett awal bulan September 2021 lalu sempet bikin geger dunia maya, you know what? Sang Owner, Felicya Angelista melakukan video call dengan Oppa Joong Ki (Song Joong Ki), yang kemudian diumumkan di akun official bahwa Song Joong Ki adalah Star Ambassador terbaru Scarlett Whitening, Wow, DAEBAK !! Fans Song Joong Ki seperti saya langsung kegirangan pastinya, hehehe.

Song Joong Ki bilang, “Will You Be My Glowing Partner?”.
Yes, i will Oppa !! 

Scarlett Whitening Triple Combo Body Care

Scarlet Whitening memang terkenal memiliku produk perawatan yang lengkap, perawatan wajah, perawatan rambut dan pastinya perawatan badan. Untuk perawatan tubuh ada paket Triple Combo Bodycare dari Scarlett Whitening. Yuk kita kupas satu per satu.

Triple Combo Body Care Scarlett Whitening
Triple Combo Body Care Scarlett Whitening


Scarlett Whitening mempunyai 3 produk andalan untuk perawatan tubuh, yaitu:

  1. Body Scrub

Setiap hari kulit kita menghadapi kuman, bakteri dan debu, hal tersebut jika dibiarkan akan menumpuk di kulit kita dan menyebabkan kulit terlihat kusam. Oleh karena itu dalam perawatan kulit tubuh, scrub diperlukan untuk proses eksfoliasiEksfoliasi ini penting untuk mempercepat proses alami pengelupasan kulit, membuat kulit menjadi lebih cerah dan membantu memperlancar peredaran darah, sehingga mempercepat proses pergantian sel.

Body Scrub Scarlett Whitening
Body Scrub Scarlett Whitening


Scarlett Whitening menghadirkan 3 varian Body Scrub, yaitu:
  1. Body Scrub Romansa, dengan wangi Floral-Fruity Gourmand
  2. Body Scrub Pomegrante, dengan wangi Floral-Fruity Gourmand
  3. Body Scrub Coffee, dengan wangi Fresh Relaxing Coffee
Scarlett Whitening Body Scrub ini dikemas dalam packaging 250mL dibanderol dengan harga RP 75.000,00 , menurut saya ini harga yang pantas, sesuai dengan isinya yang cukup banyak, packaging cantik, kandungan bahan yang digunakan dan wanginya. Saya paling suka dengan varian Coffee, pertama kali nyobain ini melebihi ekspetasi saya, wanginya kopi banget, jadi selain mendapatkan manfaat dari scrubbing di kulit, saya juga merasakan kesegaran pikiran, rasanya seperti treatment jiwa raga, 😍

Secara tekstur kalo dilihat sekilas, agak thick ya, tapi setelah dipake ke kulit, dia begitu lembut, butiran beadsnya tidak membuat kulit terasa sakit, pas kalo buat kulit saya. Sebelum keluar varian coffee ini, saya pernah menggunakan body scrub dari Scarlett Whitening varian Romansa, secara tekstur sama, hanya wanginya yang membedakan.


Setelah pemakaian Body Scrub Scarlett Whitening, efek yang langsung berasa tuh kulit jadi lebih enteng aja, lebih seger, bersih, untuk pemakaian jangka panjang, jika dipakai secara konsisten, bekas-bekas luka yang ada di kulit itu perlahan memudar.


Body Scrub dari Scarlett ini mempunyai kandungan utama GLUTATHIONE dan VITAMIN E. Bahan-bahan ini mempunyai manfaat antara lain:
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
  • Mampu mengembalikan kelembaban kulit tubuh.
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh.
  • Membantu melancarkan peredaran aliran darah.
  • Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh.
  • Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi.
  • Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

Body Scrub Scarlett Varian Coffee
Body Scrub Scarlett Varian Coffee


Body Scrub Scarlett Whitening ini tidak hanya diperuntukkan untuk kulit kering, namun dia cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Ibu hamil dan menyusui pun juga aman menggunakan produk ini, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter kandungan yang merawat sebelum menggunakan produk ini.

Cara pemakaian Body Scrub Scarlett Whitening ini cukup mudah, yaitu:
  • Gunakan Body Scrub Scarlett Whitening 1-2 kali dalam seminggu.
  • Apply body scrub secukupnya ke bagian yang ingin di scrubbing.
  • Diamkan 3-5 menit atau sudah setengah mengering.
  • Kemudian gosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati terangkat.
Cukup mudah bukan?!


2. Brightening Shower Scrub

Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening
Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening

Brightening Shower Scrub ini adalah sabun mandi, tapi bukan sembarang sabun mandi, hehehe, sabun mandinya Scarlett Whitening ini bikin rajin mandi, beneran deh, wanginya seger dan membuat kulit menjadi bersih. 

Ada 4 varian Brightening Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini, yaitu:
  1. Mango, dengan wangi Citrus-Fruity Floral
  2. Cucumber, dengan wangi Green-Watery Fruity
  3. Pomegrante, dengan wangi Floral-Fruity Gourmand
  4. Coffee, dengan wangi Fresh Relaxing Coffee

Setiap varian memiliki wangi ciri khas yang unik dari buah-buahan dan coffee, untuk tekstur keempat varian ini relatif sama, hanya wangi dan warnanya yang membedakan. Tekstur Brightening Shower Scrub ini berupa liquid soap yang disertai beads warna-warni yang dapat membantu membersihkan kulit agar lebih maksimal.

Efek yang langsung saya rasakan setelah pemakaian Brightening Shower Scrub ini adalah kulit terasa lebih lembut, halus, segar di kulit. Untuk pemakaian jangka panjang, kulit terlihat lebih cerah dan lebih kenyal.


Jujur saya ini suka berganti-ganti varian Brightening Shower Scrub, karena suka nggak tahan melihat warna-warninya yang aduh cantik banget dilihat, hehe. Meskipun berganti-ganti varian, ada varian yang paling sering saya pakai, yaitu varian Coffee, wangi kopinya segar dan menenangkan. 


Shower Scrub Scarlett Varian Coffee
Shower Scrub Scarlett Varian Coffee


Dikemas dalam botol bening dengan netto 300mL dan dibanderol harga Rp 75.000,00 menurut saya ini cukup worth to buy. Dengan isi begitu banyak dan hero ingredients yang dipakai, nggak heran jika produk ini sangan laris dipasaran.


Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening ini mengandung bahan-bahan unggulan seperti GLUTATHIONE + VITAMIN E + BEADS. Ingredients ini memberikan manfaat positif bagi kulit kita, yaitu:
  • Memaksimalkan saat membersihkan tubuh.
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
  • Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi.
  • Membantu mengembalikkan kelembaban kulit.
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh.

Produk Brightening Shower Scrub ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, dan dapat juga dipakai oleh ibu menyusui dan ibu hamil, namun disarankan untuk berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter sebelum pemakaiannya.


Untuk pemakaian Brightening Shower Scrub Scarlett Whitening ini cukup simple, yaitu:
  • Basahi tubuh dengan air
  • Usap secara perlahan Brightening Shower Scrub ke seluruh bagian tubuh
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Brightening Shower Scrub dapat digunakan setiap hari setiap mandi
Dengan warna-warninya yang menarik dan wanginya yang fresh banget, nggak heran jika produk ini jadi viral dan laris banget. Wangi kesegarannya bisa jadi booster mood setiap hari. Coba deh!

3. Fragrance Brightening Body Lotion

Brightening Body Lotion Scarlett Whitening
Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening


Body lotion merupakan produk perawatan yang bertekstur paling cair dari produk perawatan tubuh lainnya, sehingga ia lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit. Penggunaan body lotion secara rutin, akan membuat kulit menjadi lebih lembab, halus dan lebih cerah.

Scarlett Whitening mempunyai 5 jenis varian body lotion:
  1. Romansa, dengan wangi Floral-Fruity Gourmand
  2. Fantasia, dengan wangi Floral-Ambery Woody
  3. Charming, dengan wangi Floral-Ambery Woody, wanginya terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau De
  4. Freshy, dengan wangi Citrus-Floral Fruity
  5. Jolly, dengan wangi Floriental Gourmand, wanginya terinspirasi dari YSL Black Opium

Setiap varian memiliki warna dan wangi yang berbeda, namun semua variannya memberikan wangi yang cukup segar dan tidak too much, cukuplah untuk membangkitkan mood baik setelah pemakaian, hehehe. Tekyurnya terlihat agak thick, namun jika sudah diaplikasikan ke kulit akan mudah meresap ke kulit.


Efek yang langsung terasa di kulit setelah pemakaian adalah kulit terasa lebih lembab, halus dan wangi. Untuk pemakaian jangka panjang, body lotionnya Scarlett ini akan membantu mencerahkan kulit. Jadi jangan berharap dalam sekali pakai langsung putih ya, yang seperti itu malah berbahaya, jadi perlu pemakaian dan pembersihan yang konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Dikemas dalam botol pump dengan berat netto 300mL dan dibanderol dengan harga Rp 75.000,00 menurut saya ini worth to buy banget. Body lotion Scarlett ini pas banget buat kamu yang aktif aktifitas seharian, namun tetap ingin fresh dan wangi, bisa kamu apply setiap saat dibutuhkan.


Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening mempunyai kandungan bahan utama GLUTATHIONE + VITAMIN E + KOJIC ACID + NIACINAMIDE. Ingredients ini memberikan manfaat, yaitu:
  • Membantu mengembalikkan kelembaban kulit tubuh anda.
  • Membantu mecerahkan kulit tubuh jika dipakai secara konsisten
  • Memberikan nutrisi pada kulit dengan kandungan terbaiknya
  • Memberikan keharuman dan kesegaran yang dapat meningkatkan mood baik

Body lotion ini tidak hanya dapat dipakai oleh yang berkulit kering, semua jenis kulit dapat menggunakannya sebagai perawatan harian untuk mendapatkan kulit sehat, bersih dan cerah. Bumil dan busui dapat juga menggunakan produk ini, namun disarankan untuk melakukan konsultasi ke dokter masing-masing sebelum penggunaan.


Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening
Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

Cara pemakaian Fragrance Brightening Body Lotion ini sangat mudah:
  • Gunakan body lotion setiap hari setelah mandi, atau setiap saat diperlukan
  • Setelah melewati proses eksfoliasi dengan menggunakan scrub, kulit membutuhkan nutrisi kembali, sehingga body lotion ini bisa digunakan
  • Apply lotion secukupnya ke kulit dan ratakan ke seluruh tubuh.
  • Selesai deh! Kulit wangi, sehat dan lebih terawat.

Konsistensi Untuk Hasil Maksimal

Untuk mendapatkan kulit sehat, cerah dan terawat, tidak dapat terwujud dalam satu malam, hehehe. Hal ini dapat terwujud jika kita rajin melakukan perawatan kulit, makan makanan sehat, banyak minum air putih, menghindari zat berbahaya/ polutan disekitar kita.

Setelah menggunakan Body Care series dari Scarlett Whitening, saya merasakan kulit menjadi lebih bersih dan fresh, kulit saya yang cenderung kering sudah mulia menunjukkan kelembabannya, suka deh sama progressnya. Saya berencana melanjutkan penggunaan produk-produk dari Scarlett Whitening ini. Produk body seriesnya membantu saya banget untuk merawat kulit yang dilakukan di rumah saja.


Adapun perawatan kulit yang bisa kita lakukan di rumah yaitu:
  • Melakukan eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub
  • Membersihkan kulit menggunakan sabun mandi Scarlett Whitening Body Shower Scrub
  • Menutrisi kulit dengan body lotion yang mengandung bahan unggulan, yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion
    Konsistensi perawatan tubuh untuk hasil maksimal
    Konsistensi perawatan diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal

Menjaga kesehatan kulit dengan Scarlett Whitening Body Care Series adalah salah satu cara saya untuk mensyukuri pemberian Tuhan, wujud terimakasih dengan merawatnya dengan baik, dan juga sebagai bentuk preventif dari berbagai resiko yang mungkin terjadi dengan kesehatan kulit saya. Tidak hanya untuk menjaga penampilan, namun perawatan diri adalah utamanya untuk menjaga kesehatan dan Self Love.







Related Posts

Related Posts

13 comments

  1. Widiih jadi pengen buru-buru nyobain scarlett aku tuh..Kebetulan banget udah lama ga perawatan kulit.

    ReplyDelete
  2. Pakai Scarlett body care itu jadi me time aku sekarang. Wanginya enak bgt dan tahan lama di kulit.

    ReplyDelete
  3. Aku dong face care sampe body care Scarlett semua wkwkwk. Udah cocok juga jd ga pindah2. Btw aku bodycare baru coba ya yg di atas itu sama. Tp pas dah abis ak mau coba varian lain ah penasaran ;)

    ReplyDelete
  4. Aku makin penasaran nih sama Scarlett huhuuu bikin mupeng ;) produknya emang oke semua ya, skincare dan body care nya lengkap sekarang, banyak varian pula waaah jd makin berkualitas nih me time-nya hihi

    ReplyDelete
  5. wah akupun pakai perfect coffee edition nbahkan bis abikin suamiku ikutan pakai juga haahhaa seenak itu ish dan bikin lembab kulit setelah menggunbakannya

    ReplyDelete
  6. favorit banget yang sensasi harum coklat nih. enak banget di badan jg awet baunya seharian ya mbak

    ReplyDelete
  7. Asyikk ternyata scarlet ini aku jg baru cobain pake kemarin dan akhirnya ikut jatuh cinta dehhh <3
    Ga nyesel belinyaa, terjangkau lagi harganya yaa

    ReplyDelete
  8. Sekarang dekat rumah ada toko kosmetik yg jual Scarlett lho kk jadi gampang belinya

    ReplyDelete
  9. Yes, i will OPPA hahahaha aku juga udah pake variant terbarunya scarlett ini. enak ya wangi kopinya manis. apalagi bodylotionnya. paling juara menurutku.

    ReplyDelete
  10. Kalau pakai lotion jolly trus body scrib sama shower scrub-nya pakai yang coffee ini cocok banget lho. Secara, lotion jolly memasukkan untuk coffee dan jasmine juga sandalwood buat perpaduan aromanya.

    ReplyDelete
  11. Aku udah pake scarlett, dapat membantu kulit lembut dan wangi. Aku suka banget aromanya juga

    ReplyDelete
  12. Serunya bisa body scrub-an bareng scarlett, body jadi harus sepanjang hariii.. ah jadi pengen juga aku tuh, hihi..

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)