mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

YOU Radiance Glow, Illuminating Serum: Perawatan Kulit Revolusioner untuk Kulit Berminyak dan Sensitif

you radiance glow illuminating serum glowing
you radiance glow illuminating serum glowing


Merawat kulit berminyak dan sensitif memang bisa menjadi tantangan yang cukup sulit. Perjuangan untuk menemukan produk perawatan kulit yang tepat yang secara efektif mengatasi permasalahan kulit sensitif dan kulit berminyak dengan efektif sangatlah langka.  Itu yang saya alami selama ini. Namun, merek yang terkenal dan inovatif YOU telah meluncurkan produk Radiance Glow, Illuminating Serum - sebuah serum yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan sensitif.


Permasalahan Kulit Sensitif dan Berminyak


Permasalahan Kulit Sensitif dan Berminyak
Permasalahan Kulit Sensitif dan berminyak


Banyak orang yang mempunyai kulit berminyak cenderung menghindari penggunaan serum karena khawatir serum hanya akan memperparah kulit mereka yang sudah berkilau. Sebaliknya, mereka yang memiliki kulit sensitif khawatir jika menggunakan produk yang dirancang khusus untuk kulit berminyak akan menyebabkan iritasi dan kemerahan. YOU menyadari kekhawatiran ini dan mengembangkan serum inovatif yang cocok untuk kedua jenis kulit tersebut secara bersamaan.


Kulit sensitif biasanya kulit cenderung kering dan mudah mengalami iritasi dan seringkali mengelupas dan terasa perih jika terpapar zat tertentu, seperti polusi ataupun bahan kimia yang terdapat dalam produk skincare. Sedangkan, kulit berminyak sangat rentan terhadap timbulnya jerawat, komedo, noda hitam dan juga terlihat kusam.


Namun, kondisi kulit wajah sensitif dan berminyak bukanlah suatu halangan untuk terlihat cantik, segar dan percaya diri. Untuk menjaganya tetap sehat, yang harus dilakukan adalah merawat kulit dengan teknik dan produk perawatan khusus untuk jenis tipe kulit tersebut.


Adapun beberapa tips cara menjaga kesehatan kulit sensitif dan berminyak, antara lain:

  1. Bersihkan wajah secara rutin.

Pilihlah produk sabun wajah yang berbahan kimia lembut dan non alkohol. Hindari menggosok wajah terlalu kuat, bilas wajah dengan air hangat dan handuk bersih secara lembut.

  1. Gunakan toner

Setelah mencuci muka, gunakan toner di area wajah untuk mengangkat minyak, kotoran dan sisa make up yang masih tertinggal. Selain itu toner juga dapat membantu menjaga keseimbangan pH pada kulit. Untuk kulit yang berminyak pilih toner yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam beta-hidroksi yang efektif untuk mengurangi produksi sebum di wajah.

  1. Gunakan pelembab wajah dan tabir surya

Penggunaan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, sedangkan tabir surya untuk mencegah efek buruk dari paparan sinar matahari. Untuk mencegah timbulnya jerawat, pilihlah pelembab yang mengandung bahan yang aman untuk kulit berminyak yaitu zinc oxide dan titanium dioxide.

  1. Gunakan serum khusus kulit sensitif dan berminyak

Gunakan YOU Radiance Glow Illuminating Serum. Salah satu fitur menonjol dari you radiance glow, Illuminating Serum adalah formulasinya yang unik, dipilih dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan kulit berminyak dan sensitif. Serum ini mengandung bahan-bahan ampuh yang membantu mengatur produksi minyak dan mengurangi sebum berlebih. Dan juga, produk ini cukup lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi atau kemerahan, sehingga cocok untuk kulit paling sensitif sekalipun.

  1. Terapkan pola hidup sehat

Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, menambah konsumsi sayuran dan buah-buahan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum air putih. Selain itu hindari konsumsi makanan yang tinggi kandungan gula, gorengan dan makanan olahan.


MizuGlow Tech


MizuGlow Tech pada YOU Radiance Glow Illuminating Serum
MizuGlow Tech


YOU Radiance Glow Illuminating Serum ini telah dikembangkan oleh YOULab dengan berkolaborasi dengan Tadahiro Shimada yang merupakan seorang skincare expert di Jepang. Kolaborasi ini menghasilkan sebuah formula terbaru yang diberi nama MizuGlow Tech, yang merupakan perpaduan 4 bahan, yaitu:

  1. 3x Vitamin C, yang lembut namun efektif dalam mencerahkan kulit

  2. Japanese Sakura Extract, yang diketahui dapat membantu mencerahkan kulit

  3. Lactobionic Acid, yang membantu melembabkan dan meratakan tekstur kulit

  4. 99% Purity DSM Niacinamide, yang gentle dan efektif untuk membantu mencerahkan kulit


3x Vitamin C

Dalam MizuGlow Tech ini terdapat 3 jenis vitamin C yang bekerja bersama, yaitu:

  • Ascorbyl Tetraisopalmitate

  • Magnesium Ascorbyl Phosphate

  • 3-O-Ethyl Ascorbic Acid


Ketiga bahan di atas memiliki karakteristik yang gentle, stabil dan juga memiliki berat molekul yang berbeda-beda. Adapun fungsi dari bahan-bahan ini adalah:

  • Membantu mencerahkan kulit dengan menghambat produksi melanin

  • Membantu perlindungan sebagai antioksidan terhadap kerusakan akibat sinar ultraviolet


Japanese Sakura Extract

Bunga sakura telah ada di Jepang selama lebih dari 1000 tahun. Bunga ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, antara lain:

  • Memberikan efek mencerahkan kulit

  • Aman digunakan untuk kulit sensitif

  • Dapat membantu meratakan tekstur kulit

  • Memiliki efek anti-inflamasi


Lactobionic Acid

Lactobionic Acid merupakan Polyhydroxy Acid (PHA) yang merupakan generasi ke-3 dari Alpha Hydroxy Acid. Zat ini bekerja mengeksfoliasi dan dapat digunakan untuk kulit sensitif dan dehidrasi karena sifatnya yang gentle. PHA memiliki ukuran molekul yang lebih besar dari AHA sehingga Lactobionic lebih gentle dibandingkan dengan AHA.


99% Purity Niacinamide PC

Grade yang digunakan sudah ditingkatkan, sehingga memiliki sifat yang gentle dan memiliki efikasi yang tinggi. Niacinamide ini memiliki fungsi, antara lain:

  • Membantu meratakan warna kulit

  • Membantu mengatasi hiperpigmentasi

  • Membantu meminimalisir tampilan pori-pori

  • Membantu menghambat perpindahan melanosom


Niacinamide, juga dikenal sebagai vitamin B3. Niacinamide telah terbukti mengatur produksi sebum dan mengecilkan pori-pori, menjadikan kulit tampak bercahaya dan halus. selain itu, ia memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan dan menenangkan kulit sensitif, selanjutnya mencegah kemerahan atau iritasi.


Texture YOU Radiance Glow Illuminating Serum
Texture YOU Radiance Glow Illuminating Serum

Selain formulasinya yang kuat, serum ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak berminyak sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Hal ini memungkinkan pengaplikasian yang lancar dan memastikan produk tidak menyumbat pori-pori atau meninggalkan residu berminyak. Dan juga bebas dari bahan kimia keras, paraben, dan pewangi buatan sehingga aman untuk digunakan sehari-hari.


Experience Penggunaan Produk


Pemakaian YOU Radiance Glow Illuminating Serum
Pemakaian Produk YOU Radiance Glow



Saya mempunyai jenis kulit yang sensitif dan berminyak, hal ini yang menyebabkan saya harus lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit. Dengan jenis kulit ini saya sering bergulat dengan berbagai permasalahan kulit, seperti: jerawat, kulit yang kemerahan, noda hitam, kulit terlihat kusam, tekstur kulit yang agak kasar, pori-pori besar dan komedo. 


Berbagai macam serum sudah saya coba, hingga saya bertemu dengan produk YOU Radiance Glow Illuminating Serum. Awal saya ingin mencoba serum ini karena saya telah menggunakan produk YOU yang lain, dan cukup ‘aman’ di kulit saya, sehingga saya penasaran ingin mencoba serumnya juga.


Dijual dengan harga Rp 110.000,00 untuk kemasan 20ml, menurut saya ini cukup terjangkau. Produk ini juga sangat mudah ditemukan di e-commerce dan beauty store offline. Hal ini membuat saya tidak terlalu sulit mempertimbangkan untuk mencoba produk ini.


Saya telah menggunakan produk ini sekitar 3 minggu secara rutin tiap pagi dan malam. Dengan teksturnya yang ringan, serum ini cepat menyerap ke kulit. Serum tidak lengket dan tidak menyumbat pori-pori, sangat cocok untuk kulitku yang pori-porinya besar ini.


Ada beberapa progress yang terlihat setelah pemakaian rutin selama kurang lebih 3 minggu, yaitu:

  • Kulitku jadi lebih terhidrasi

  • Tekstur kulit lebih halus

  • Kulit jadi terasa lebih kenyal

  • Kulit terlihat lebih sehat

  • Kulit jadi sedikit lebih cerah tidak kusam

Meski perubahannya tidak begitu mencolok dan terjadi secara perlahan, namun saya cukup suka dengan progress ini. Kulit berminyak menjadi lebih seimbang, dengan berkurangnya produksi minyak harian, sementara kulit sensitif terbebas dari kemerahan dan iritasi.


Kesimpulan


Kulit Jadi Lebih Sehat dan Glowing dengan YOU Radiance Glow Illuminating Serum
Kulit Jadi Lebih Sehat dan Glowing dengan YOU Radiance Glow Illuminating Serum


Serum You Radiance Glow dan Illuminating benar-benar merupakan game changer dalam dunia perawatan kulit untuk kulit berminyak dan sensitif. Dengan bahan-bahan yang diformulasikan dengan cermat dan tekstur yang ringan, produk ini berhasil mengatasi sifat berminyak dan sensitif tanpa menimbulkan masalah lebih lanjut.


Ada 4 keunggulan produk ini yang membuat saya ingin melanjutkan penggunaannya, yaitu:

  1. Ingredients

Perpaduan bahan 3x Vitamin C, Niacinamide dan Sakura Extract Nya, terbukti mampu mengurangi tampilan kulit kusam dan membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

  1. Soothing formula & Lightweight Texture

Kandungan plant-based extracts nya dapat menenangkan, mengurangi kemerahan. Teksturnya tidak lengket, cepat menyerap dan tidak menyumbat pori-pori.

  1. Dikembangkan di YOU Lab oleh Chief Science Officer YOU Lab dan berkolaborasi dengan Tadahiro Shimada, yang merupakan expertise di bidang perawatan kulit di Jepang.

  2. Sudah teruji untuk sensitive skin


Say goodbye pada perjuangan menemukan produk untuk jenis kulit sensitif - berminyak dan welcome kulit yang bercahaya, balance, dan sehat dengan YOU Radiance Glow, Illuminating Serum.


Related Posts

Related Posts

4 comments

  1. Meski sudah sering baca kalau kulit berminyak itu tetap butuh pelembap, tapi nyari yang cocok memang susah-susah gampang ya. Makasih rekomendasinya, Kak.

    ReplyDelete
  2. wah serum yang bagus ini, terima kasih rekomendasinya.

    ReplyDelete
  3. Y.O.U Radiance Glow bisa buat kulit normal cenderung berminyak nggak? Aku suka sama tekstur liquid gel nya ini lho, pasti adem banget.

    ReplyDelete
  4. Wah kebetulan nih, anak bungsu ku tipe kulitnya berminyak hingga kadang bermasalah dg acne. Sudah coba beberapa product skin care tapi sejauh ini belum ada yang memuaskan. You Radiance Glow bisa aku rekomendasikan nih... Semoga cocok ya...

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)