mwhiTlCDhthHJoVo910lbsjffCwCMBKvc9LkqUK1

Eyevi, Nutrisi Untuk Kesehatan Mata

Eyevi, Nutrisi Untuk Kesehatan Mata
Eyevi, Nutrisi Untuk Kesehatan Mata


Mata adalah organ penting yang digunakan untuk mendukung aktifitas manusia setiap harinya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan mata wajib dilakukan agar dapat menjalankan kehidupan dengan nyaman. Dengan mata yang sehat, kita dapat melihat dengan jelas segala sesuatunya sehingga aktifitas dapat berjalan lancar.


Di masa yang serba digital seperti sekarang ini, kita tidak bisa jauh dari aktifitas bersama gadget setiap harinya, seperti bekerja dengan komputer atau laptop, membuka media sosial menggunakan handphone, menonton tayangan hiburan ataupun kegiatan belajar yang selama pandemi ini dilakukan secara online. Jika kita tidak melakukan perawatan, resiko gangguan kesehatan mata tidak dapat dihindari, salah satunya adalah kelelahan mata (astenopia).

kelelahan mata
Kelelahan Mata




Astenopia adalah suatu kondisi mata lelah yang umum terjadi karena penggunaan mata yang intens seperti menatap layar monitor atau berusaha melihat di cahaya yang redup.


Beberapa gejala astenopia adalah :
  • Area sekitar mata terasa nyeri
  • Mata terasa gatal
  • Sakit kepala
  • Mata merah dan kering
  • Penglihatan kabur / dobel
  • Pandangan lebih sensitif saat melihat cahaya
Gejala Astenopia
Gejala Astenopia





Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi resiko terkena Astenopia atau untuk menjaga kesehatan mata secara umum, antara lain:

Pemeriksaan Kesehatan mata

Memeriksakan mata dianjurkan dilakukan sejak anak-anak, minimal dilakukan 2 tahun sekali, namun untuk yang berusia diatas 40 tahun, disarankan dilakukan 1 tahun sekali. Pemeriksaan oleh dokter mata ini penting untuk memantau kesehatan mata, jika terdapat masalah dengan kesehatan mata, dapat terdeteksi lebih dini.


Menghindari Paparan Sinar Ultra Violet

Jika kita sering beraktifitas outdoor, dianjurkan untuk memakai kacamata hitam untuk menghambat paparan sinar UVA dan UVB, untuk menghindari efek berbahaya dari sinar ultraviolet. Mata yang sering terpapar sinar ultraviolet lebih beresiko terkena masalah kesehatan mata.

Batasi Waktu Penggunaan Gawai

Menatap layar laptop/komputer/handphone dalam waktu lama dapat beresiko terhadap kesehatan mata, yaitu kelelahan pada mata. Kelelahan pada mata ini ditandai dengan sakit kepala, nyeri leher, sakit pada bahu dan punggung, mata kering, serta pandangan menjadi kabur. Untuk mengurangi resiko ini kita dapat mengistirahatkan mata setiap 20 menit selama 20 detik atau kita juga dapat beristirahat selama 15 menit setiap 2 jam sekali, kita juga dapat mengalihkan pandangan mata dari monitor ke objek yang letaknya jauh sekitar 20 kaki atau 6 meter untuk mengurangi ketegangan pada mata.

Perhatikan Jarak, Posisi dan Pencahayaan pada Penggunaan Komputer/Laptop

Selain durasi menatap layar komputer, kita juga perlu memperhatikan jarak mata kita ke monitor, tidak ada jarak bakunya, namun dianjurkan monitor berjarak 50 cm dari mata, dan monitor berada di posisi 20-30 dibawah mata. Selain itu pengaturan pencahayaan komputer perlu diset secara nyaman, tidak terlalu redup dan juga tidak terlalu terang, akan lebih baik lagi jika layar monitor terpasang filter antiradiasi.

Penggunaan Lensa Kontak

Jika kita menggunakan lensa kontak, sebaiknya dipastikan kualitasnya baik sehingga aman digunakan, karena di pasaran banyak dijual lensa kontak yang kualitasnya kurtang baik yang dapat membahayakan kesehatan mata. Hal lain yang perlu diperhatikan juga adalah saat memakai atau melepas lensa kontak, bilaslah menggunakan cairan lensa kontak, pastikan tanganmu dalam keadaan bersih ya. Ganti cairan lensa kontak secara berkala untuk menjaga kualitasnya. Dan jangan lupa, lepaskan lensa kontak saat mau tidur ya.

Penggunaan Make Up

Ini hal penting yang kadang kita tidak sadari. Cairan atau krim pada make up mempunyai masa kedaluarsa, pun jika sudah lama tidak terpakai, akan terdapat banyak bakteri disana, oleh karena itu, selalu cek kondisi make up yang akan dipakai, apakah masih layak pakai atau perlu diganti. Selalu bersihkan wajah dengan mencuci muka sebelum dan sesudah menggunakan make up, dan jika terjadi iritasi mata karena penggunaan make up, segera periksakan ke dokter ya.

Olahraga Rutin

Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu mengurangi risiko penyakit mata dan bahkan bisa mengurangi risiko kehilangan penglihatan mata akibat tekanan darah tinggi, diabetes, dan kadar kolesterol yang tinggi.


Menjaga Asupan Nutrisi

Makanan yang kita konsumsi setiap hari berpengaruh terhadap kesehatan mata kita. Oleh karena itu kita harus memperhatikan apa saja yang kita makan untuk menjaga kesehatan mata kita. Adapun zat-zat yang sangat baik untuk kesehatan mata yaitu makanan yang mengandung asam lemak omega-3, zink, vitamin C, vitamin E dan lutein. Agar asupan nutrisi untuk mata lebih optimal, kita dapat tambahkan suplemen kesehatan mata, saya saat ini sedang mulai rutin mengkonsumsi EYEVI.


Tips Menjaga Kesehatan Mata
Tips Menjaga Kesehatan Mata



EYEVI


Eyevi, minuman suplemen serbuk rasa anggur
Eyevi, minuman suplemen serbuk rasa anggur



EYEVI adalah suatu produk minuman suplemen serbuk rasa anggur yang berfungsi sebagai nutrisi khusus kesehatan mata, yang di klaim dapat membantu mencegah kerusakan mata dan mencegah timbulnya penyakit mata, seperti degenerasi makula, katarak, retinopati diabetik dan uveitis atau radang mata.


Produk yang sudah mempunyai registrasi BPOM RI MD 867009504575 ini diproduksi oleh PT Anugerah Ori Bionature Indonesia dan di distribusikan oleh PT Komunitas Cerdas Indonesia yang berlokasi di Jakarta


EYEVI dikemas cantik dalam kardus berwarna putih dan biru, yang berisi 10 sachet yang masing-masing beratnya 15gram. Kemasan yang pas dan praktis untuk pemakaian harian, yang dianjurkan sebanyak 1 sachet per hari.

Ingredients

Ingredients, Eyevi, minuman nutrisi kesehatan aman
Ingredients, Eyevi, minuman nutrisi kesehatan aman



EYEVI ini dibuat dari bahan-bahan pilihan yang mempunyai efek yang baik bagi kesehatan mata. Yaitu perpaduan antara Lutein dan Zeaxanthin yang memiliki keistimewaan menjaga kesehatan makula dan retina pada mata. Selain itu produk ini juga dikombinasikan dengan Billberry dan red beet yang kita kenal sebagai superfood yang dapat memberikan nutrisi bagi mata.


Adapun komposisi dari EYEVI adalah :

  • Ekstrak anggur
  • Bit merah
  • Ekstrak brokoli (Zeaxanthine)
  • Bubuk billberry
  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Vitamin B Complex
  • Ekstrak Wortel (Lutein)
  • Ganggang Laut


Wow, mantap sekali komposisinya ya?! Perpaduan yang baik untuk menjaga kesehatan mata kita. Cara penyajiannya sangat gampang lho, kita hanya perlu mencampurkan 1 bungkus sachet EYEVI dengan 150ml air, diaduk sampai merata, kemudian tinggal diminum deh. Rasanya segar sekali, apalagi jika ditambah dengan es batu, nggak berasa lagi minum minuman kesehatan lho, hehe.

Manfaat

Dengan begitu banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya, membuat EYEVI ini dapat memberikan manfaat yaitu:

  • Membantu menjaga kesehatan mata
  • Mencerahkan penglihatan
  • Mencegah katarak
Selain itu kandungan Lutein dan Zeaxanthine dapat memberikan nutrisi bagi otak, karena keduanya merupakan karotenoid atau pigmen tanaman dengan sifat anioksidan yang kuat. Dalam beberapa penelitian, kedua zat ini dapat mendukung memori, meningkatkan kecepatan pemrosesan dan efisiensi otak ketika dikonsumsi secara bersamaan.

Mata, Jendela Dunia

Mata adalah jendela kita untuk melihat dunia, kurang lebih 83% aktifitas kita sehari-hari menggunakan indera penglihatan ini. Oleh sebab itu, kita wajib memberikan nutrisi untuk kesehatan mata kita, salah satunya dengan EYEVI. Untuk info lebih lanjut mengenai pemesanan EYEVI, Anda dapat menguhubungi kami.


Yuk, jaga kesehatan mata kita, agar kita bisa beraktifitas lebih maksimal dan lebih mensyukuri segala keindahan cintaan-Nya.


Related Posts

Related Posts

6 comments

  1. bagi kita para blogger perlu banget nih mengkonsumsi eyevi, screentime kita lumayan lama depan laptop. bisa eli di apotel kah kak? atau harus ke link di atas?

    ReplyDelete
  2. Whoaa saya perlu banget nih suplemen untuk mata kek gini

    ReplyDelete
  3. Ya ampun mba. namanya mirip mirip merk sebelah ya. AKu kita malah itu. Namanya mata harus dijaga ya mba agar selalu sehat. jadi nyaman juga untuk ngetik ber jam jam

    ReplyDelete
  4. Eyevi cocok nih buat aku yang kerjanya depan laptop dan depan hp berjam-jam buat bikin konten, hihi..

    ReplyDelete
  5. Nutrisi baik untuk mata memang penting, tak kalah penting lagi kalau kita menjaga mata dari berbagai paparan radiasi biru.

    ReplyDelete
Terimakasih sudah berkenan mampir di halaman kami. Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya :)